Thursday, October 12, 2006

Mudik Yuuukk

Setelah menunggu-nunggu, akhirnya datang juga jawaban atas rencana mudik kami. Rencananya, tahun ini kami akan mudik sekaligus menengok embah putri di tempat kelahiran akungnya Faza.

Setelah hitung-menghitung, akhirnya jatuhlah kesimpulan bawah Faza beserta pasukannya (baca ; mak dan babenya) akan mudik pada hari H. Soalnya maknya ini masih kerja sampe H-1. Cuti juga baru dimulai hari pertama Lebaran. Jadi rencananya, sholat ied bareng Nenek dulu di Jakarta, abis itu baru deh cabut. Fffuuiiihh, udah kebayang gimana susahnya nyari tiket pesawat untuk mudik di tanggal itu. Tapi Alhamdulillah, dengan perjuangan (ciieehh..), akhirnya dapet juga tiket untuk Jakarta-Semarang. Lho kok Semarang? Nah begini ceritanya..

Akung menerima kabar kalo embah putri pingin sekali ketemu dengan keluarga besar Akung. Tau sendiri, selama beberapa tahun ini, Lebaran keluarga besar Akung di Jakarta. Tapi bukan berarti ga pernah nengok embah sama sekali. Biasanya sih pas Akung ada acara atau dinas. Begitu juga dengan Uti. Nah, karena itulah tahun ini, direncanakan untuk mudik. Rombongan Akung akan berangkat dari Jakarta dengan mobil. Kemungkinan mampir dulu Indramayu, baru lanjut ke Djogdja. Sholat ied di daerah klangenanku ini. Aduh, udah lama sekali ga pulang ke Djogdja nih. Kangen soto Pak Marto, soto pak Sholeh sampe sego godhog Magelangan-nya Pak Gundul dan Pak Pele di alun-alun selatan. Wiidddiiiyyy....

Setelahnya, baru deh brangkat ke Kudus, tempat embah putri. Karena itulah, karena kami baru berangkat pada hari H, jadi deh tujuan pesawat ke Semarang. Dari sana, baru deh ke Kudus. Mmm, kalo disini, kangen soto kerbau-nya Pak siapa itu ya yang dulu di pasar. Trus yang jelas, lenthog. Ini isinya irisan lontong dicampur tahu bersantan trus diguyur bawang goreng aja. Tapi, wuuiiihh sedapnya..

Pulangnya? Nah ini dia. Rencananya, kami akan ikut rombongan mobil. Jadi perjalanan darat menuju Jakarta. Buat Faza, perjalanan darat sih udah pernah pas Lebaran tahun lalu. Tapi 'cuma' Jakarta-Indramayu yang sekitar 3 jam aja. Nah, yang sekarang ini lebih panjang jalurnya, huehuehue.. Tapi mungkin sih engga langsung Kudus-Jakarta. Jadi rencananya mampir dulu di Indramayu. Istirahat sekaligus isi tenaga lagi. Ah, kalo di Indramayu, kangen sama bubur depan Pegadaian. Nyum nyum..

Semoga lancar semua rencana ini. Amien.
Mudik yuuk, muddiiiikkkk....

0 comments: