Tuesday, January 01, 2008

Resolusi 2008

Pagi pertama tahun 2008 diwarnai mendung dan hujan. Hhhmm.. males rasanya untuk beranjak dari tempat tidur. Tapi, aku mesti masuk nih.. Ah, indahnya buat yang liburan di Tahun Baru ini. Apalagi yang semalem menikmati Tahun Baruan di luar rumah. Duh, kayanya sih jam begini masih males-malesan yak. Ditambah lagi kalo kena hujan yang mengguyur malam Tahun Baru di beberapa titik di Jakarta, yaaahh.. tambah-tambah deh, huehehehe..

Seperti juga tahun lalu, muncul pertanyaan pertama di tahun baru, 'Bikin resolusi apa nih di tahun 2008?'. Rasanya banyak hal yang pingin dilakukan di tahun yang baru. Banyak rencana yang sudah disiapkan sejak dini untuk dikerjakan. Aku sendiri? Hhhmmm.. Mari diliat. Jangan-jangan, banyak juga yah yang jadi kepinginan..

Pertama, tentu saja menyiapkan dedenya Faza yang menurut perkiraan dokter, akan lahir tengah Januari nanti. Jadi sejak sekarang mulai nyiap-nyiapin perbekalan menjelang cuti tiga bulan. Ya urusan kantor, ya bekal untuk menyambut dede. Faza sendiri kalo ditanya, "Siapa nama dede?", dengan lantang ia akan menyebut satu nama. Ah, kusimpen dulu aja yah, biar surprais, huehehehe.. Entah darimana ia dapet nama itu. Ayahnya sempet menelusuri arti nama itu di toko buku Gramedia, ketika mampir kesana. Dan ternyata ada artinya dalam bahasa Arab dan bahasa Spanyol. Trus karena nama yang disebutnya adalah nama cewek, maka pertanyaan pun berlanjut, "Kalo dedenya cowok, namanya siapa?". Awalnya, Faza masih belum punya pilihan untuk nama cowok. Bahkan kadang menjawab dengan "Dedenya cewek aja deh..". Tapi belakangan, Faza menyiapkan juga satu nama untuk cowok. Huehehehe.. Seru.. Semoga lahir tepat pada waktunya, sempurna dan sehat semuanya. Amiiieennn..

Urusan kantor sendiri terus berjalan dari hari ke hari. Setidaknya, program besar yang akan dilaksanakan bulan Januari dan Februari, mulai kusiapkan sejak sekarang proposalnya. Jadi ntar tinggal diterusin persiapan dan ketok palu pelaksanaannya.

Kedua, pingin banget merealisasikan mimpi jagoan bikin kue, seperti yang ada di tulisan sebelumnya. Mulai dari belajar sedikit demi sedikit, sampe berani terima pesenan trus bisa berkreasi seluas mungkin. Hhhhmmmm.. asiknyaaaa.. Semoga ga sekedar mimpi semata deh. Mesti mulai segera !!

Itu dua hal yang menurutku cukup besar untuk dilakukan tahun 2008 ini. Kayanya sih masih banyak yang jadi angan. Tapi setidaknya dua itu yang diprioritaskan.

Yang paling penting, tentu saja doa untuk lebih baik di tahun tikus ini. Lebih moncer, lebih mateng, lebih sabar dan tangguh sebagai ibu, istri, anak, sahabat, teman.

Selamat Tahun Baru 2008..

0 comments: