Friday, December 21, 2007

Rapat Tahunan

Sejak Senin sampe Rabu, aku ikut rapat tahunan kantor di Cibogo, Bogor. Lokasinya ga terlalu jauh dari pintu keluar tol Ciawi. Lokasinya enak. Lumayan lengkap dan bisa buat keluarga karena ada tempat pertemuan sampe ada semacam wisma-wismanya. Trus arena outbond juga ada, termasuk kolam renang dan arung jeram. Lokasi ini membelah sungai Ciliwung. Jadi wisma-wisma ini, kalo dari depan dan belakang akan terlihat sungai Ciliwung yang mengalir deras. Apalagi kalo pas ujan, wuuuiiihh.. suara airnya kendeng banget.

Acara rapat tahunan kantorku padet banget. Dimulai tiap hari jam 9 dan selesai malem. Setidaknya jam 21 atau 22. Isinya laporan dan evaluasi kegiatan per divisi selama tahun 2007 plus rencana tahun 2008. Tiap divisi mesti nyiapin bahan untuk dipresentasikan. Ada yang cuma bentar, ada yang kebagian lamaaa banget karena banyak pertanyaan dan mesti dijawab, hihihi.. Tiap akhir tahun, rapat tahunan ini rutin digelar. Lokasinya pindah-pindah. Mmmm.. cuma baru kali ini aku ikut. Eh pas lokasinya enak lagi, hehehe.. Udah gitu, makanan yang disediakan juga lumayan yummy.

Karena tiap hari sampe malem, nyaris tiap selesai per hari dipake temen-temen buat jalan-jalan keluar lokasi. Ga semuanya sih, sebagian sudah pada tepar kalo sesi udah selesei. Begitupun diriku, huehehe.. Jadi mending tidur aja dongs. Cuma ada juga yang jalan-jalan makan sate. Ga jauh dari lokasi kami ini ada warung sate yang terkenal banget. Ah, mau nitip juga pasti datengnya malem banget. Jadi ya udah deh, nonton tipi aja di kamar. kebetulan temen sekamarku, Frida, hari pertama engga nginep. Doi baru datang hari kedua pagi-pagi banget.

Malam terakhir, baru deh pada ngumpul di kamarku. Ceritanya sih pada mau begadangan. Jadi isinya crita kesana kemari sampe sekitar jam 2 pagi. Sampe udah pada ngantuuuk banget, baru deh pada balik ke kamar. Mana paginay kan penutupan tuh.. Jadi ga mungkin kan kalo ga tidur. Lagipula, cuacanya kan adem banget. Mendingan tidur kali yaaaaa.. Apalagi buat ibu hamil kaya aku ini kan, huehehe..

Sedianya sih hari ketiga alias hari terakhir, persis setelah penutupan, mau dilanjutin kegiatan dengan arung jeram. Tentu saja daku engga ikut dong secara ibu hamil gitu loww. Jadi maunya sih ngeliat yang mau pada turun ke jeram-jeram itu. Ah, untung deh jaman di Djogdja dulu udah pernah nyobain arung jeram. Jadi yah, ga ngidam-ngidam amat, hihihi.. Eh tapi rencana tinggal rencana. Karena pas hari terakhir itu, sejak pagi langit sudah mendung, bahkan gerimis. Lama-lama ujan juga deh. Udah ada peringatan yang ditempel di beberapa sudut lokasi, kalo cuaca buruk apalagi sampe hujan, dilarang berarung jeram. Deres banget boww arus yang lewat di lokasi tempat kami nginep. Padahal bebatuannya udah segede-gede gambreng, arusnya tetep kenceng. Jadi ya sudah, menikmati pemandangan aja sambil beberes untuk siap-siap pulang.

Ada yang pulang duluan, ada juga yang siangan. Nah, rombonganku pulang siang sambil mampir dulu beli oleh-oleh di pinggir jalan. Mulai dari pisang tanduk, krupuk melarat sampe kripik-kripik gitu dei. Lumayan buat oleh-oleh sekalian buat ngemil sepanjang jalan. Lagipula aku langsung pulang dan engga ke kantor lagi. Udah deket pula kan? jadilah aku turun di depan Cibubur Junction dan lanjut naik taksi. Mau dianterin tapi engga ah, masih lumayan jauh. Belum lagi kalo ketemu macet. Udah pada ngantuk juga kayanya, huehehe..

Jadilah hari ut, pas sampe rumah, aku bsia main-main lama sama Faza. Berasa akhir pekan deh, huehehe..

0 comments: