Wednesday, June 04, 2008

Duet Batuk Pilek

Danin lagi agak flu nih. Batuk dan pilek. Ketularanan Faza yang kena duluan. Hhhmm.. ini kedua kalinya Danin ketularan flu kakaknya. Flu begini bikin Danin berkurang minumnya karena kadang batuknya datang mengganggu. Atau kalo ga, hidungnya yang kesumbat. Karena sedikti minum ini jadi pipis Danin juga ga terlalu sering. Pupnya juga berkurang deh. Huhuhuhu.. Kasian Danin.

Faza mah sekarang masih suka uhuk-uhuk dan beringus. Obat yang dikasi dokter pas batuk sebelumnya sempet diminum lagi. Sementara Danin juga make obat yang dikasi dokter waktu kena flu gini beberapa waktu lalu. Kata dokter, obatnya bukan anti biotik jadi bisa disimpen dan boleh dikonsumsi jikalau batuk lagi.

Cepet banget nularnya ya virus influenza itu. Faza kena sehari, trus tidur sebelahan, hhmm.. besoknya mulai deh Danin batuk-batuk. Biasanya aku dan si ayah nyoba misahin Faza dan Danin kalo udah mulai bersin-bersin. Cuma, Faza kan seringnya ga mau tuh pisah tidur sama adiknya. Jadi meski dirayu, rayuan emak sama babenya mah sering ga mempan. Apalagi Faza kalo nolak sekarang kan sering dibarengi sama bentakan trus nangis, hehehe.. Jadilah aku sama si ayah yang kasian. Duh, padahal mah misahin tidur itu jadi salah satu cara ampuh yah untuk meredam penularan.

Cepet sembuh ya Faza, Danin..
Mmuuaahhh..

0 comments: