Monday, June 09, 2008

Menikmati Minggu

Untuk pertama kalinya, hari Minggu kemaren, Danin jalan-jalan ke mal. Hehehe.. selama ini kalo jalan paling kan dari rumah ke rumah Uti Akung, ato ke rumah Nenek atau kontrol ke dokter. Yang rada jauhan pernah ke vila Nenek di Cisarua. Jadi belum pernah ke lokasi-lokasi keramaian kaya mal gituh.

Nah, kemaren saatnya mengajak Danin jalan. Kebetulan si ayah mau beli sesuatu. Trus kebetulan juga Om Ardi baru datang dari Djogdja, jadilah sama Faza juga, kami rombongan ke Pasaraya Manggarai. Selain deket dari rumah Uti Akung di Cipinang, mal itu juga ga terlalu rame. Jadi lumayan nyaman lah, engga uyek-uyekan.

Sepanjang perjalanan menuju ke Pasaraya, Danin bobo pules. Begitu sampe dan brasa adem, tidurnya kian pules aja. Aku pakein topi aja biar ngga terlalu dingin karena AC. Jadi biarpun Faza teriak-teriak dan lari kesana kemari, Danin mah ga ngaruh tuh, hehehe.. Meleknya cuma pas di food court, udah mau jalan pulang. Nah, itu Danin kayanya takjub banget tuh sama kondisi sekeliling. Terang benderang plus banyak banget warna warni yang bisa diliat kan, hehehe.. Danin anteng banget ngeliatin kakaknya maem. Nah, giliran Danin maem ya pas di mobil sekalian pulang. Itu juga bikin Danin ngantuk lagi. Faza juga udah kiyer-kiyer begitu di mobil. Pules semua deh pas sampe rumah.

Malemnya kami jalan lagi ke rumah Ate dan Om Ari di Cipedak. Kali ini ayahnya absen karena pulang ke rumah. Sementara Uti dan Akung bergabung setelah datang dari Indramayu dalam rangka nikahannya Hari, sepupuku. Selama perjalanan, Faza dan Danin bobo. Jadi begitu sampe disana, keduanya langsung deh masuk kamar lagi. Awalnya di kamar yang engga ber-AC, tapi Danin jadi basah banget sama keringet. Hhhmm.. kakak adik ini udah kebiasaan pake AC, jadi sekalinya brasa anget, langsung deh tubuhnya bereaksi. Kalo kat Om Ardi, "angel dijak rekoso", hehehe.. Artinya, susah diajak hidup prihatin karena maunya yang ber-AC, hihihi.. Tapi Danin beberapa kali kebangun, kaya ngelindur gituh karena nangis sambil tetep merem. Kayanya sih alas bantalnya yang bikin panas. Aku taro kain flanel diatas bantal untuk meredam keringetnya. Eh, tapi mungkin bahannya ga terlalu nyerep keringat, jadi deh malah bikin merah-merah di bagian belakang kepala Danin. Akhirnya bantalnya ga dikasi flanel lagi. Sebenernya sih bantalnya udah ada sarungnya. Cuma karena beberapa kali kena keringet Danin, jadilah aku suka masang lagi kain untuk meredam keringet itu. Nah, pas ga dialasi flanel, Danin malah pules banget tuh. Malah sampe kami pulang, bobonya ga terganggu.

Sementara Faza bobonya di tengah jalan. Sejak dari rumah Ate, bajunya udah diganti dengan baju tidur. Jadi memang targetnya, di perjalanan pulang udah tidur, hehehe..

0 comments: