Friday, July 04, 2008

Melotot dan Meninju

Anak-anak seumuran Faza itu memang lagi aktif-aktifnya ya. Lagi pinter-pinternya niru segala macam. Cuma ini dia, yang ditiru itu ngga semuanya mengasikkan. Kaya sekarang ini, lagi seneng-senengnya ngomong kata-kata yang, hhmmm.. rada kasar gitu dei. Sambil melotot-melotot matanya, ngepal-ngepalin tinjunya. Duuuuhhh.. anak jaman sekarang gitu loh.

Kalo lagi datang ngambeknya, kadang ngga ada sebab musabab, misalnya diajak kemana atau dikasi tau soal apa gitu, dibales dengan teriakan. Kadang sambil tangannya dikepalin kaya petinju plus matanya diplirik-plirikin. Hhhmmm.. kalo kata Uti, gaya begitu kaya si Siti Idola Cilik yang asal Surabaya itu lo. Yang memang jago tinju, hahaha..

Kalo udah gitu, rayuan emaknya kadang juga ga mempan untuk meredamnya. Jadi ya sudah, sesuai petunjuk di buku dan artikel, hehe.. sementara didiemin dulu. Biar reda ngambeknya. Kalo udah reda mah, aman lah. Rasanya apa yang dilakukan Faza ini bagian dari mencari perhatian. Seumuran gini, apalagi ada adiknya, naaahh.. pasti ada rasa jealous to. Sekarang mah udah mendingan daripada pas awal-awal dulu pas adiknya baru aja lahir. Sekarang udah bisa dikasi tau, dikasi pengertian dan lebih banyak dilibatkan dengan segala sesuatu yang berhubungan sama adiknya.

Ah biar gimanapun, ini tantangan yang sungguh mengasikkan, hehehe.. Biarpun mesti bergulat ngalahin rasa kesel dan jengkel yang kadang muncul, tapi disinilah serunya. Semakin sanggup mengendalikan diri, lama-lama juga terbiasa, hehehe..

Tetap tumbuh sehat dan cerdas ya Nak..

0 comments: