Tuesday, July 08, 2008

Pentas

Siang tadi, Faza ikut ambil bagian sebagai salah satu penari dalam Tari Pasar. Ini salah satu unjuk gelar dalam rangka pelepasan anak-anak TPA yang mau lanjut ke TK atau SD. Acaranya di Gedung Aneka Bhakti. Jadi aku pamit bentar dari kantor untuk ngeliat aksi Faza, sekalian ngrekam dan moto-moto. Hehehe.. dari rumah udah penasaran banget gimana Faza nari. Apalagi minggu ini latihannya padet banget. Tiap hari katanya ada jadwal latihan. Ga cuman satu tarian aja yang ditampilin. Ada juga Tari Semut dan tari apa yah itu namanya. Yang lagunya pake lagu Minang, "Ding ding badingding.. ooo.. ding ding badingding..", gituuhh..

Sampe sana ketemu sama Yayu Vera, sepupuku ibunya Rafi. Cuma Rafinya ga datang. Rafi ini umurnya terpaut sekitar setengah tahun aja dari Faza. Kadang suka datang ke TPA juga meski bukan murid tetap. Lumayan lah ada temen ngobrol.

Seru banget ngeliat anak-anak TPA yang pentas. Dandannya lucu-lucu. Para penari Tari Semut dikasitopi yang dipasang dua antena di kepala kaya semut tea, hehehe.. Sementara kostum Faza pake kebaya dan kain, trus kepalanya dipasangi mahkota, pake anting-anting dan gelang rumbai-rumbai. Cantik deh. Lucu banget ngeliatnya.

Pas tiba saatnya nari, begitu muncul ke panggung, aku mulai ngarahin handycam ke Faza. Eh Faza tau ada aku, malah teriak, "Mama..". Huehehe.. Jadi sempet lupa deh gerakan tari di bagian awal. Mesti dikode-kodein dulu sama bu gurunya dari tepi panggung, baru deh mulai konsen lagi. Tari Pasar yang dibawain Faza ini berpasangan. Ada empat pasang yang menari. Pasangan Faza namanya Kayno. Wah, di rumah mah udah cerita mulu soal tarian ini. Trus temen-temennya yang juga ikutan nari.

Saking semangatnya ngrekam Faza, sampe ga sempet memfoto Faza. Tepatnya bukan ngga sempet ya, tapi ngga bisa. Susah soalnya kalo sebelah megang handycam, sementara satunya mesti njepret kamera. Jadi ya, foto-fotonya berharap dari guru yang ikutan njepret deh.

0 comments: