Tuesday, May 20, 2008

Dari Djogdja

Pagi tadi, Faza baru aja datang dari Djogdja. Sama Akung dan Uti, sejak Jumat pagi lalu ke Djogdjanya. Akung Tinggallah daku sama Danin. Si ayah mah pulang balik Cipinang-Cibubur dan sebaliknya. Huhuhuhu.. Yah, sudah nyaris sebulan ini ngekos di rumah Uti. Soalnya, si mba tinggal satu. Satunya pulang kampung, katanya mau periksa ke dokter karena suka pusing-pusing. Plus kalo lagi kumat, disertai batuk dan flek. Hiks.. Demi mendengar kabar itu, waktu itu aku langsung nangis karena bayangan penyakit TB langsung di depan mata. Kuatir banget secara sejak mulai kerja, Danin kan sama mba-mbanya di rumah, sementara Faza sekolah dan nginep di rumah Uti, akhir pekan baru dijemput. Iiihh.. kaya anak kosan banget yak, hehehe.. Ah, semuga Faza dan Danin tetep sehat ya Nak..

Nah, begitu pulang dari Djogdja, langsung deh kutagih cerita-ceritanya soal Djogdja. Ngapain aja disana, pergi kemana aja, main ama siapa dan seterusnya. Seperti biasa, Faza antusias banget ceritanya. Danin yang bangun untuk nenen, jadi ikutan melek deh demi mendengar suara kakaknya yang renyah itu, hehehe.. Cerita mulai dari ke dokter ngobatin batuknya, beli sandal yang ada kerlap kerlipnya (mote-mote itu lo maksutnya), sampe liat bulutangkis di lapangan deket rumah plus cerita naik motor diboncengin Om Ardi.

Jadi tadi pagi tadi kami cerita-cerita banyak. Danin dengan setia ikut ndengerin. Selama ini Danin sih kalo ada kakaknya pasti antusias banget. Saking antusiasnya, kadang kalo dijailin kakaknya, Danin mah senyum-senym aja, hehehe.. Sementara Faza itu yaaa.. kalo pas muncul cemburunya, wwuuuiiihh.. semua bagian di muka adiknya bisa jadi sasaran cubitan, towelan dan cium gemesnya. Kalo Danin lagi bobo dan Faza lagi pingin ngisengin, doi bisa tuh tiba-tiba teriak di sebelah adiknya. Sengaja biar adiknya bangun. Kalo udah gini mah, emaknya cuma senyum-senyum getir aja, hihihihi..

Tadi pagi berangkat ngantor, Faza ikut nganterin aku sama si ayah. Udah mulai ngantuk-ngantuk tuh secara sejak pagi datang, sampe tadi sampe kantor, Faza belum bobo lagi. Akung sama Uti sendiri tadi begitu datang, ga brapa lama trus ke rumah Ate dan Om Ari. Hari ini, mereka berdua sama rombongan Mama dan adik-adiknya Om Ari berangkat umroh. Hari Minggu pas Ate ke rumah, udah nitip doa. Mudah-mudahan lancar dan slamet semuanya, jadi umroh mabrur dan semua doanya diijabah. Amien..

0 comments: