Monday, July 09, 2007

Slamat Tinggal Sariawan

Ah senangnya ngliat Faza mulai ceria lagi seperti sedia kala. Sariawan yang menyakitkan sudah merampas keceriaan Faza selama beberapa hari. Aduh, ngebayangin aja pasti sakit banget. Sariawan itu ada di bagian dalam tepi bibir sebelah kanan dan kiri plus satu di bawah lidah bagian depan. Nah, coba bayangkan betapa sengsaranya. Makan bubur baru seuprit masuk mulut, udah dimuntahin lagi karena sariawannya kesenggol. Minum juga mesti ngepasin supaya ga kena sariawannya. Aku yang nemenin Faza seharian di hari Kamis lalu pun ngerasain betapa sakitnya sariawan ini. Ah, sengsara deh. Kasian banget ngeliatnya. Faza juga jadi males ngomong. Ngomong cuma seperlunya aja, kebanyakan malah pake bahasa isyarat. Waktu dibawa ke dokter Syarief, udah diwanti-wanti supaya engga nangis an lebih berani kaya waktu berhadapan sama dokter Lilis, eh.. tetep aja jadinya nangis.

Tapi Alhamdulillah ga brapa lama dari dokter Syarief, minum obat dan istirahat, Faza berangsur pulih. Bibir yang tadinya berwarna kemerahan, berangsur kembali seperti semula. Ngomongnya yang tadinya ngirit, sekarang mulai ceria lagi, banyak bicara. Makan yang tadinya males, perlahan balik lagi meski sedikit demi sedikit. Ah, itu sudah syukur banget..

Setidaknya sejak Minggu malem, Faza sudah mulai mau diajak bercanda. Sudah guling-guling lagi. Ah senangnya. Sesekali aja Faza ngerasa sakit kalopas sariawan yang masih ada sedikit itu kesenggol. Tapi biasanya dielus-elus dikit juga udah sembuh. Nah tadi pagi, Faza sudah sumringah banget. Maen kesana kemari. Makan ini itu. Minum teh kesukaannya di pagi hari. Naik sepeda roda tiganya. Ah, semua kembali ceria.

Brangkat kantor tadi, Faza pun sudah kembali dengan kebiasaannya. Bersalaman denganku dan ayahnya, kusematkan ciumanku di pipinya, sebaliknya Faza pun mendaratkan ciumannya di pipiku dan.. kissbye deh..

Mmuuaahh..

0 comments: