Monday, July 02, 2007

Faza Sakit

Hari ini Faza engga sekolah. Semalem kami nganter ke dokter karena Faza mulai ngeluh telinganya suka sakit. Memang sejak sekira hari Sabtu Faza pilek. Cuma keluhan di telinga ini kan baru pertama kali dia sampekan. Kalo pas telinganya sakit, jadinya rewel trus rada demam. Ntar kalo ga brasa sakit, aktifitasnya dimulai lagi, ceria lagi dan badannya pun adem. Nah, karena jlag jlug begitu, jadilah aku dan ayahnya Faza memutuskan untuk ke dokter.

Dari rumah, kami sudah wanti-wanti Faza soal apa yang mau diceritakannya ke dokter nanti. Kami yakinkan supaya ga perlu takut sama dokter. Maklum, dulu pas rada kecilan dari sekarang, kalo ke dokter tuh bawaannya udah nuangiiiiss kuenceeng banget. Baru masuk ke ruang dokter lo, itu tangisnya udah pecah kemana-mana. Tapi sejalan dengan usianya yang bertambah, maka kamipun memberi pengertian soal dokter. Dan tokcer loh. Di ruang dokter, Faza diajak untuk tiduran, manut. Diperiksa pake stetoskop, manut. Ditempelin termometer di ketiaknya, juga ga protes. Bahkan nurut waktu bu dokter minta Faza membuka mulut untuk diperiksa.

Dokter semalem itu memang bukan dokter langganan Faza. Sualnya pak dokter langganan Faza itu engga praktik di RS kaya biasanya. Tapi di deket rumah kan ada juga tuh klinik bersama, jadi kamipun putuskan kesana. Karena memang keluhan di telinga itu lo yang bikin kami penasaran dan meneguhkan niat mesti ketemu sama dokter malam itu juga.

Kata dokter, keluhan di telinga itu ada hubungannya juga sama pilek yang diderita Faza. Karena telinga, hidung dan tenggorokan ini kan meski bercabang, tapi masih satu saluran. Jadi kemungkinan besar, keluhan itu datang ketika pileknya kambuh dan jadilah suhu badannya rada sumeng. Alhamdulillah sih sejak dari dokter, kondisinya mulai stabil. Tadi pagi juga udah enakan. Udah main kesana kemari. Minum obat juga mau, maemnya juga mau. Tadinya aku sempet berencana engga masuk kantor kalo memang Faza masih belum stabil. Tapi tadi pagi ngeliat aktifitasya yang kembali kaya semula, aku pun pamit sama Faza untuk ke kantor. Awalnya sih Faza merengek memintaku tetap di rumah. Tapi lama-lama, Faza trus mengijinkan. Bahkan saat aku dan ayahnya Faza berangkat, Faza memberi kami cium jauh. Mmmmuuaahhh....

0 comments: