Wednesday, December 12, 2007

Menyiapkan Cita-cita

Hari-hari belakangan ini, lagi seneng banget liat-liat resep bikin kue. Huehehehe.. ceritanya nyiapin cita-cita nih, pingin kerja dari rumah. Trus entahlah, sejak hunting kue ultah buat Faza beberapa waktu lalu, jadi keterusan menikmati pemandangan indah para ibu dan bapak yang punya blog atau situs masak-masak dan bikin kue. Pingiiinnn banget bisa jagoan bikin kue begitu. Jadi karena sampe sekarang belum pernah bikin kue, jadilah itu blog-blog kupelototin satu demi satu, untuk belajar teori dulu bikin kue yang gampang-gampang (kayanya, huehehehe..). Apalagi peralatan buat bikin-bikin kue kan belum ada secara memang belum pernah bikin kue sendiri to. Kalo di rumah Uti dan Nenek sih ada tuh perlengkapan bikin kue. Lumayan lah ntar bisa dipinjem-pinjem dulu, hikhikhik..

Sebenernya cita-cita ini berawal dari kesadaran pribadi, cieee.. Simpel aja, junior udah mau dua sementara selama ini kerja diluar rumah terus. Para junior ini kan beranjak tumbuh dan berkembang dewasa. Saya ngerasa mesti harus menemani perkembangan mereka dalam waktu lebih banyak. Kalopun kerja, ya yang bisa dilakukan dari rumah. Ditambah lagi banyak baca, dari banyak pengalaman ibu-ibu yang berbagi kisah mereka saat bekerja dari rumah. Semuanya semakin menguatkan niatku aja nih.. Jadi bukan karena semata rasa bersalah aja yang selama ini banyak jadi alasan untuk memulai kerja dari rumah. Toh kalo tugas mulia sebagai ibu rumah tangga dan ibu bekerja bisa dijalankan bareng dan engga keteteran, bekerja juga tetep mulia. Apalagi banyak juga yang bilang, kalo lumbung rumah tangga ditopang dua pendapatan, lebih baik bukan?

Makanya itu sejak sekarang sih siap-siap dulu deh untuk punya ketrampilan lain. Yah.. dimulai dari hobi aja dulu, sapa tau nanti bisa keterusan jadi kerjaan rutin, huehehehe.. Ini juga belum nutup kemungkinan juga kalo trus nanti beneran kerja dari rumah. Sapa tau masih goyah dan suatu ketika, pas udah mulai kerja dari rumah, nyatanya kerja diluar juga tetep jadi pilihan.

Jadi sekarang nikmati saja melihat-lihat pemandangan indah kue-kue cantik karya para ibu yang banyak tersebar di internet. Hhhhmmm.. setidaknya kalo udah bisa bikin kue gini kan bisa menyalurkan kesukaan makan dan nyemil, hihihihihi..

0 comments: