Monday, December 10, 2007

Ultah di Sekolah

Hari Senin, 03 Desember lalu, giliran Faza merayakan ultah di sekolahnya. Ini mah bukan karena mau gimana-gimana. Udah dirayain di rumah trus di sekolah juga. Sungguh. Ini semata karena Faza kan di sekolahnya juga udah cukup lama. Jadi dari rencana awal cuma ngirim goody bag buat temen-temen, akhirnya berubah jadi sekalian ngerayain ultah di sekolah. Pesen kue taartnya -karena mepet- langsung ke Toko Roti Merdeka. Kebetulan beberapa kali pernah beli kue taart yang sudah tersedia di toko itu. Cuma kali ini dipesenin sama Uti pake semacam butter cream, bukan pake coklat blok irisan yang biasanya ada di Merdeka.

Undangannya jam 14 kaya biasa. Jadi sejak pagi aku sudah pamit sama si bos kalo mau ke sekolah Faza untuk ngerayain ultahnya. Sama ayahnya Faza, kami berdua ke TPA Harapan Ibu sekitar jam dua kurang. Uti udah telpon dan SMS nanyain sampai dimana kami berdua. Soalnya, kalo kesorean, ntar keburu temen-temen Faza dijemput para ortunya.

Sampe disana, waaa.. udah pada ngumpul semua. Ya temen-temen Faza, ya para gurunya. Lagi 'pemanasan' sambil nyanyi-nyanyi, huehehehe.. Jadi begitu kami sampe sana, langsung deh acara dimulai. Ruangannya udah disetting sedemikian cantiknya, sampe kue taart, kado-kado dan goody bag disusun rapi diatas meja. Faza juga udah didandanin, duduk di kursi sambil ditemenin Uti. MC acara siang itu Bu Yati, salah satu guru Faza. Faza sendiri udah didandanin pake baju yang sama kaya saat ngerayain ultah di rumah. Padahal sih tadinya itu baju dibawa karena mau nitip di dry clean di deket rumah Uti, huehehe.. Sementara untuk ultah di sekolah ini, aku udah nyiapin baju lain. Tapi kata Uti, bajunya kurang keliatan atau gimana gitu kalo difoto menurut ibu-ibu guru. Jadilah baju itu dipake lagi. Wah, padahal kan itu baju udah kena buttercream kue ultah yang di rumah tuh.. Tapi yah ga masalah deh, ga terlalu keliatan juga buttercream yang nempel-nempel. Secara udah kering gitu lo, hihihi..

Rangkaian acaranya mulai dari doa dipimpin bu guru, trus emaknya didaulat untuk sambutan juga, hihihihi, sampe tiup lilin dan potong kue. Irisan pertama kue itu dikasi Faza ke Uti. Trus seperti biasa, ada sumbangan nyanyi-nyanyi dari beberapa temen Faza. Abis itu, acara ucapan selamat dari semua temen Faza dan para ibu guru. Trus ya udah deh.. Kue taart yang tadi diiris trus diangkut ke belakang untuk diiris-iris lagi dan disertakan di goody bag. Sementara aku sama ayahnya Faza juga ikut kebagian nyicipin kue taart itu.. Hhhmm.. lumayan yummy tuh..

Aku sama ayahnya Faza pulang duluan ke kantor sambil mbawa kado-kado. Sementara Faza ikutan Uti sama Akung. Tadinya Faza sempet rewel tuh minta pulang bareng. Tapi setelah dirayu-rayu, Faza akhirnya mau juga ditinggal dulu. Janjinya, malemnya, kami ke Cipinang untuk njemput Faza. Cuma ya akhirnya Faza engga jadi ikutan pulang ke rumah. Jadi malem itu, Faza nginep di Cipinang dan hari Selasanya sekolah lagi. Barulah Selasa malem kami jemput dan bareng-bareng pulang ke rumah.

Terima kasih temen-temen, ibu guru dan semua yang sudah membantu terlaksananya acara ultah Faza di sekolah. Mmmuuaahh....

0 comments: