Tuesday, October 28, 2008

Danin Kena Campak

Danin kena campak. Setelah aku dan ayahnya membawa Danin tadi pagi ke dokter di kompleks, merah-merah yang kaya biang keringat itu dinyatakan sebagai campak. Meski Danin sudah dapet imunisasi campak seminggu setelah Lebaran lalu, kata tante dokter, tetep bisa kena campak. Ada yang disertai demam tinggi, ada yang demamnya sedang, ada juga yang tanpa demam. Nah, Danin ini termasuk yang terakhir karena demamnya udah datang duluan sejak akhir pekan lalu. Dikasi obat oral dan untuk luar, cukup dikasi bedak Salycil aja.

Sejak Senin sore kemaren, dari laporan si Mba, di perut dan muka Danin ada merah-merah kaya biang keringat. Sebelumnya Danin memang sempet demam. Demamnya pun on off gituh, jadi demam di sebagian tubuh aja, trus abis itu adem lagi. Hari Minggu siang itu malah kondisinya udah adem banget, udah main-main lagi meski belum dengan kekuatan penuh. Apalagi Uti dan Om Ardi main ke rumah. Sosialisasinya engga lama-lama karena memori Danin masih lekat, terutama sama Uti. Malemnya pun tidurnya cepet, mungkin kecapean setelah main terus. Tapi pas kebangun sekitar jam 23, kok bagian kepalanya berasa anget yah. Kupikir sih tadinya karena hawa kamar dingin karena AC atau karena kondisi Danin yang baru bangun tidur. Tapi ah, naluriku mengatakan, suhunya lebih tinggi dari biasanya. Sementara bagian tangan dan kaki mah masih tergolong adem. Malam itu, tidur Danin pun ngga bisa nyenyak banget karena beberapa kali bangun.

Trus Senin pagi, meski masih rada lemes, suhu Danin mulai mendingan. Bahkan abis mandi pagi, diajak jalan keluar bentar sampe tidur, itu suhu Danin udah kembali normal. Bahkan sampe siangnya pun aku telpon ke rumah, kata Mbanya, suhu Danin tetep stabil. Ufffhh.. taunya malem pas kutelpon lagi, ada laporan soal merah-merah itu.

Cepet sembuh ya Danin sayang..

0 comments: