Tuesday, February 03, 2009

Danin Setahun

Danin setahun..!! Ah, setahun ya adik Danin sekarang. Ufffhh.. setahun.. mmm setahun sudah berlaku sejak perutku dibuka untuk ngeluarin Danin yang kelamaan ngendon di perut dan ngga juga mau keluar. Setelah semua usaha dilakukan dokter Gul untuk mengusahakan kelahiran normal seperti jaman Faza. Setelah empat hari jalan lahir ngga nambah-nambah juga sementara tenggat sudah lewat, daripada berisiko untukku dan janin, akhirnya dokter Gul memilih cesar.

Ah, Danin udah setahun aja nih.

Sarjana ASI sudah dilalui Danin. Sekarang sudah jago ngunyah karena ada tiga gigi di atas dan bawah yang nongol dan siap menggerus apapun yang dilahap. Sudah bisa nunjuk kemauannya. Sudah bisa menentukan pilihan iklan yang pas di hatinya, huehehe.. Kalo pas iklan Axiz versi Kiara, entah kenapa, langsung deh badannya beringsut dan konsentrasi penuh ke tipi. Kena banget nampaknya itu iklan bikinan Kang Ipang Wahid, xixixi..

Setahunnya Danin kemaren pas kami masih di Djogdja. Cuma ya udah ngga formasi lengkap lagi. Ayahnya Faza dan Danin udah pulang duluan hari Senin pagi. Om Ardi Senin siang udah cabut ke Cilegon. Ate Yuli hari Selasanya naik kreta sendirian. jadi ya udah tinggal kami aja tuh yang nemenin Akung dan Uti beberes di rumah Djogdja. Tapi ngga apa-apa dongs, itu juga ngga ngurangin ramenya syukuran yang digelar sore hari.

Kuenya beli di toko kue Murni. Rencananya pake taat juga trus dikasi lilin. Cuma pas taart yang tersedia abis, mesti nunggu sore baru ada lagi. Ya sudah, diputuskanlah untuk beli kue-kue satuan aja, dipilih yang ada buttercream dan creamnya. Ntar tinggal susun dan dikasi lilin angka 1 juga. Jadi kalo diliat-liat, ngga jauh-jauh amat lah dari kue taart, hehehe.. Fotonyua menyusul yah.

Diawali dengan nyanyi lagu ultah, yang mimpin Faza. Trus tiup lilin. Ini tentu saja ngga Danin sendirian yang niup, tapi Faza dan emaknya juga turut serta membantu. trus dibagi-bagi deh itu kuenya. Ke Akung dan Uti, ke Faza trus dibagi juga buat para mbanya yang ikutan nyanyiin ultah. Naaaaahh.. trus ada surprisenya juga karena Akung dan Uti punya kado untuk Danin dan Faza.

Kado buat Danin adalah sebuah gelang, kaya dulu kado ultah pas Faza setahun. Waaaahh.. Danin seneng banget dipakein itu gelang. Tau gitu kalo ada hiasan di tangannya. Jadi waktu ditanya, "Gelangnya mana?", langsung deh Danin memamerkan tangannya dan menggoyangkannya, hehehe..

Trus buat Faza, Akung dan Uti ngadoin sebuah kalung dengan liontin kepala Mickey Mouse. Hehehe.. ini memang salah satu figur kesukaan Faza. Sebelumnya udah punya sepatu yang ada Mickeynya. Sukaaaaa banget makenya.

Selamat ulang tahun Danin sayang. Semoga banyak berkah yang tercurah, senantiasa tumbuh sehat, cerdas dan sempurna ya Nak. Jadi permata hati untuk kami semua, bareng Kak Faza jadi mutiara buat Ayah dan Mama.

Mmmuuaahhh..

0 comments: