Friday, February 27, 2009

Memilih TK

Tau-tau Faza udah mau TK aja. Iya, tahun ini Faza insya Allah masuk TK. Sejak dulu, Faza sudah kesengesem sama TK Tunas Ceria. Ini TK deket rumah, masih di dalem kompleks. Kita sering main-main kesana kalo Sabtu atau Minggu pagu, jalan-jalan pagi gitu lah. Eh trus keterusan nampaknya Faza suka sama TK ini. Yang menggoda sih kayanya karena mainannya dipajang di halaman sekolah. Ada odong-odong, jungkat-jungkit dan lukisan-lukisan Spongebob, Dora sama Spiderman di dinding sekolah. Eye catchinglah buat Faza mah.

Nah sejak itu cita-cita untuk sekolah di Ceria sudah terpatri di benak Faza *tsaaahh*. Lha ini terbukti Faza ngga pernah ke lain hati, hehehehe.. Bahkan pas masih aktif di TPA Harapan Ibu juga, selalu kalo ditanya ntar TK dimana, jawabnya ya 'TK Ceria'. Nah, jadi ya gitu deh, awal pekan ini aku dan Faza ke TK Ceria. Pagi-pagi kami kesana setelah beberes mandi sebelum daku ngantor.

Diterima sama seorang ibu guru, dijelaskanlah itu syarat masuk ke Ceria, apa aja yang dibutuhin sampe rincian biayanya apa aja. Ya suds, karena ini baru awalan, jadi brosur dan rincian biaya aja yang dibawa pulang. Formulir masih belum beli karena masih mau memastikan lagi niatan Faza untuk sekolah di Ceria.

Bukan apa-apa. Soalnya, di lingkungan kompleks kan ada beberapa TK tuh. Udah gitu, salah satu tetangga seusianya memilih TK lain. Nah, daripada ntar berubah haluan, jadi ya suds, mari kita ajak Faza bicara agak serius soal sekolah ini, hehehe.. Tapi yaaa namanya anak ya, tetep aja kadang ngga bisa sirius banget. Udah diajak ngobrol baik-baik, suka adaaaa aja yang bikin dia beralih perhatian. Hehehehe.. butuh kesabaran memang ya.

Karena itu, dua hari lalu, aku dan Faza kembalike TK Tunas Ceria untuk beli formulir. Sejak malam sebelumnya, Faza udah kukasi tau soal rencana ini. Sembari memastikan kalo pilihan Faza adalah betul-betul di TK Ceria, kuajak serta Faza untuk beli formulir. Kali ini bu guru yang menemui kami beda dari yang sebelumnya. Ibu guru ini juga nyuba ngajak ngobrol Faza. Soal sekolahnya sekarang, soal apa aja yang udah dia bisa, mulai dari baca, berhitung dan lainnya.

Sejauh ini lancar dan aman. Formulir rencananya sih mau dibalikin Senin nanti sembari kasi DP biaya masuknya. Duuu.. kalo Faza udah TK gini, brasa 'kok Faza udah gede aja ya..'. Dan lebih terasa begitu liat Danin. 'Lha.. kirain baru minggu lalu cuti lairan, kok ternyata Danin udah setaun aja yak..'.

Hhhhmm.. seems time passes so quickly my dear..

0 comments: