Tuesday, February 10, 2009

Kereta Api Tuut Tuut

Sebenernya cerita ini mestinya ditulis selama liburan ke Djogdja dalam rangka nganterin Akung dan Uti memasuki masa pensiun. Naik kereta sudah pernah dijalani Danin, tapi waktu masih di perut, hehehe.. Sementara kalo Faza mah udah yang kesekian kalinya. Lha udah pernah ke Djogdja juga tanpa diriku gituh. Jadi pasti lebih familiar lah sama suasana kereta.

Faza duluan berangkat ke Djogdja bareng Uti, Ate dan Mala. Jadi pasukan pendahulu lah ceritanya, hehehe.. Sekalian nyiapin segala sesuatu untuk pasukan yang akan datang berikutnya. Apalagi kabarnya sih beberapa sodara juga akan turut memeriahkan kehadiran Akung dan Uti ke Djogdja lagi, cieee..

Faza brangkat Kamis pagi, sementara aku, ayahnya Faza, Danin dan satu mbanya, menyusul sebagai kloter kedua hari Jumat pagi. Naik Taksaka, jadwalnya jam 8.15. Jadi dari rumah udah pagi-pagi bener. Taksi udah dipesen karena kasian Akung kalo mesti nganterin ke stasiun. Secara Akung kan masuk rombongan sapu bersih yang berangkat Jumat malem.

Untungnya ngga terlalu macet. Jadi sampe stasiun, kami masih bisa nunggu-nunggu dulu. Beli bekal buat sarapan. Sementara sarapannya Danin minta tulung dibuatin sama Nyak yang punya warung di depan rumah Akung. Danin untungnya juga ngga siang-siang bangunnya. Jadi beberes yang udah dilakukan semalem, tinggal finishing touch aja pagi itu.

Di kereta, Danin excited walau ngga terlalu. Asik ngeliatin pemandangan diluar. Mungkin heran kenapa kok rumah dan segala sesuatunya serasa berkejaran dengan kereta. Begitu juga dengan pohon, hehehe.. Kali lo yaaa..

Saking enaknya plus udah masuk wakti tidurnya juga, Danin akhirnya pulas waktu kereta baru sampe sekitar Karawang. Setelah menghabiskan sarapan pertamanya di kereta. Bangun-bangun di Cirebon. Hehehehe.. tau banget ya kalo kereta brenti. Abis itu ya udah main-main lagi. Jalan-jalan di kereta bentar, trus abis makan siang, tidur cuma bentar aja.

Waktu sampe Djogdja, lagi-lagi Danin terpesona sama stasiun Tugu, hihihii.. Secara banyak banget orang gitu lo di stasiun. Udah gitu, berkenalan sama situasi baru pula. Cuma, berhubung Danin ini suka cuek, jadi waktu naik mobil plat item yang disebut taksi ke rumah, itu juga ngga terlalu ngeliatin suasana lalin. Adanya malah asik mainin perlengkapan yang dibawa. Sesekali aja waktu ketemu sama andong, kukasi tau, baru deh Danin ngelongok. Abis itu, dia menanti-nanti penuh harap akan ketemu si andong lagi.

Sampe rumah, Faza teriak-teriak menyambut kedatangan adiknya. Langsung deh Danin nyangkut sama Uti. Sampe diajak ke lantai atas, waaahhh.. tambah seneng aja tuh. Secara di sebelah rumah kan ada TK Bias yang mainananya keliatan jelas dari atas. Apalagi konsepnya memang kelas terbuka gitu. Jadi ngga ada dinding masifnya. Nah, gambar-gambar di tiang-ptiang itulah yang mempesona Danin dan bikin betah kalo diajak ke lantai atas.

Hehehe.. sugeng rawuh ning Yojo yo Nok..

0 comments: