Friday, December 11, 2009

Gatel Bikin Ngga Nyenyak

Dua tiga hari belakangan, Danina kalo malem suka kebangun dan nggaruk-nggaruk sekitaran perut. Uuffhh.. biasanya sih memang suka garuk-garuk. Cuma ngga sampe diikuti nangis panjang. Tapi entahlah, berasa kali ini udah muncul itu pruntus-pruntus di kulit perutnya. Mmmm.. pruntus-pruntus means bintil kecil-kecil tu lo. Duh, kasian ngeliatnya. Kalo pas muncul rasa gatelnya, tidurnya pan jadi ngga nyenyak gitu. Selama ini udah dikasi krim Cussons untuk alergi. Dipakenya abis mandi. Kalo lagi main dan aktifitas gitu sih, ngga terlalu muncul itu gatel. Nahm kalo malem tu loh, di tengah tidur, barulah suka brasa. Mungkin karena ngga beraktifitas itu yaa.

Sempet curiga ini karena pengaruh alerginya juga. Sejak bayi, Danina memang sudah disebut dokter anaknya punya alergi. Jadi mesti ati-ati banget ngasi jenis makanannya. Tapi ternyata ngga cuma makanan, minyak-minyakan sebangsa telon juga ngga bisa. Pernah tuh badannya diolesi minyak telon, maksutnya sih biar anget, tapi olala, sekujur badan langsung merah-merah. Duuuhh..

Nah ini juga jangan-jangan gatelnya karena alerginya terpicu. Cuma belum ketauan nih kira-kira darimananya yaaa. Kalo makanan, mmm.. sejauh ini rasanya udah dijaga banget. Makan ikan juga nithil-nithil doang. Kalo ngga ada efeknya setelah makan itu, barulah dilanjutkan.

Jadilah kalo malem sekarang ini biasanya Danin rada rewel, terutama kalo muncul gatelnya. Disodorin susu juga belum tentu mau. Biasanya sih digendong sambil diusap-usap punggungnya. Kalo udah berasa nyaman, biasanya sih ngga brapa lama bakal tidur. Tapi kalo tidurnya belum nyenyak trus ditaro, biasanya sih kebangun lagi dan ngrengek-ngrengek sebentar.

Ayo Danin, kita cari bareng-bareng sebabnya yuk. Biar garuk-garuknya ngga bikin rewel lagi ya Nak..

1 comments:

Haryanto said...

Gak mandi kali mbk. . .:)