Monday, December 21, 2009

Impor Mba

Sejak minggu lalu, Faza dan Danin ditemenin sama Mba baru. Sementara aja sih, diimpor khusus dari rumah Uti di Djogdja. Soalnya salah satu Mbanya lagi mudik dalam rangka Natalan. Jadi ya suds deh, nyari-nyari pengganti sementara, akhirnya waktu dikasi alternatif si Mba yang di Djogdja, diambil deh.

Faza sama Danin mah udah lumayan kenal karena selalu ketemu pas kami mudik ke Djogdja. Palingan Danin aja yang butuh penyesuaian sebentar, merewind ingatannya, baru mau diajak main. Syukurlah ngga terlalu masalah. Si Mba impor ini udah cukup berumur, masaknya pun tastenya lumayan. Cuma memang Juawaaaa buanget. Jadi kalo diajak ngobrol pake bahasa Indonesia sama ayahnya Faza, suka kedengeran medhok, hehehe.. Yaahh, itu mah a piece of cake lah yaa..

Si Mba impor ini mah udah sangat dikenal keluarga kami. Lha sejak aku belum nikah, sejak masih kerja di Djogdja, si Mba udah ikut kami. Rumahnya ngga terlalu jauh. Datang pagi dan pulang sore. Waktu itu sih anak-anaknya masih kecil. Sekarang mah udah pada gedhe, udah pada kerja. Jadi waktu ada tawaran ke Jakarta, dia siap aja. Secara menurut dia, anak-anaknya udah pada gedhe dan kerja. Suaminya juga ikut mbantuin di rumah. Sejak rumah kemalingan hampir 5 tahun lalu, suami si Mba ini dimintain toloong nemenin Om Ardi yang waktu itu jaga rumah sendirian. Trus abis itu ya teruuuss aja. Kadang kalo rumah sepi, si suami ini yang diminta nungguin dan nginep.

Jadi pas istrinya diangkut ke Jakarta gini, dia nemenin Akung di rumah. Nginep juga. Soalnya si Mba ke Jakarta kan sama Uti. Huhuhuhuu.. maaf ya Kung, Ti, jadi ikutan repot deh sama mudiknya si Mba.

0 comments: