Friday, August 03, 2007

Djogdja #3 ; Om Ardi Wisuda

Hari Sabtu pun tiba. Inilah hari jadwal wisuda Om Ardi. Pagi-pagi sekali aku bangun karena udah denger gladak gluduk di luar. Faza juga ikutan bangun. Masih jam 5 kali tuh. Tapi ya memang mesti pagi-pagi. Lha Om Ardi aja targetnya jam 6 pagi sudah mesti berangkat. Yah, lokasi wisuda kan jauh, dikampus terpadu di Jl Kaliurang km 14,5. Sementara rumah kami ada di daerah selatan. Perjalanan sekitar 20 kiloan lah. Meski untuk ukuran Djogdja ga jauh-jauh amat, cuma kuatir aja kalo jalanan padet. Gimana engga, kata Om Ardi, yang diswisuda aja 700 orang. Ga tau deh gimana padetnya itu jalan Kaliurang. Jadi daripada gambling, mending kan brangkat lebih pagi aja to.

Jadi kami yang di rumah beberes untuk persiapan makan siang bareng sodara-sodara yang diundang dalam rangka syukuran. Bertiga sama Faza dan Yupi, aku beli kue-kue di Toko Murni. Naik motor kami bertiga kesana. Eh Faza itu udah kupesen untuk pegangan ke Omnya, lha kok ndak mau tu lo. Sama sekali ndak mau. Beda banget waktu sebelumnya bertiga sama Om Ardi beli gudeg. Itu sih pegangan terus malah.

Sekitar jam dua belas siang, keluarga Mas Farid dulu yang datang. Nunggu lumayan lama. Trus Om Nasir sama Bu Bekti dari Temanggung naik motor. Wah ini nih pasangan gagah perkasa. Naik motor kemana-mana. Lha dari Temanggung ke Djogdja kan sekitar 1,5 jam tuh. Yah kalo di Jakarta mah, segitu lama sih ngga terlalu lama kali yah. Cuma ya tetep aja lumayan jauh to.. Paling ngga, perjalanan butuh sekitar 50 kilo lah. Sampe trus rombongan Akung, Uti dan Om Ardi datang dari acara wisudaan jam satuan. Walah.. udah siang banget lah. Maklum, macet katanya. Pasti lah kalo ada wisudaan begini, yang namanya Jalan Kaliurang pasti tambah padet. Lha hari biasa aja sekarang ini udah penuh je, tambah pulak ada acara di kampus atas. Pastilah di kilometer bawahnya juga kena imbas.

Faza seneng banget ketemu sodara-sodaranya. Ada Yofan, anaknya Mas Farid, sepupuku. Trus Hilda dan Icha, anaknya Mba Anik, sepupuku juga. Ada juga Laras, ponakanku, cucunya alm Budhe Marso, kakaknya Uti. Seru banget ketemuan mereka. Dari yang awalnya malu-malu, sampe akhirnya mainan bareng di halaman depan. Mainan tanah, metik-metik buah belimbing wuluh sampe manjat pager. Wah semua deh..

Cuam ya itu, yang bikin risau karena idung Faza mulai meler. Ga brapa lama setelah makan es krim di pagi hari. Duh....

0 comments: