Thursday, August 16, 2007

Festival Dunia Dongeng

Hari Minggu lalu, kantorku ngadai acara Festival Dunia Dongeng. Ini adalah acara untuk ketemuan dengan para pendengar program Dunia Dongeng dan warga masyarakat lainnya. Ceritanya, acara off air untuk kopi darat gitu lah.

Acaranya mulai dari Lomba Dongeng, Lomba Mewarnai, Belajar Menanam dan berbagai permainan lain. Ada juga pendongeng yang disiapkan khusus untuk acara kami ini. Kebetulan tema yang kami angkat adalah 'Anak Sahabat Lingkungan', sesuai dengan salah satu misi yang kami emban dan sedang menggiatkan penghijauan.

Aku brangkat duluan sekitar jam 7 pagi. Bareng Akung yang kebetulan mau ke Monas. Biasa, acara rutin Akung kalo akhir pekan engag ada jadwal dinas. Lumayan, sambil olahraga soalnya. Sementara Faza dan ayahnya udah kuwanti-wanti untuk datang sekitar jam 09.30 aja. Supaya ga kelamaan juga Faza nunggunya.

Sampe kantor, meski begitu pagi, ternyata udah banyak yang datang. Jadilah begitu aku mulai buka warung untuk daftar ulang para peserta lomba, itu langsung dirubung kanan kiri depan belakang. Tadinya sih masih sendirian tuh. Untung ga brapa lama ada temenku, Dessy yang ikut nemenin membagi-bagi nomor undian peserta. Makin siang, yang dateng juga tambah banyak. Bahkan banyak yang belum daftar sebelumnya, langsung daftar saat itu juga. Jadi makin rame lah..

Acara yang rencanya dimulai jam 09, molor jadi setengah sepuluhan. Ini karena nunggu peserta dan undangan yang datang. Tapi Alhamdulillah acara berjalan lancar. Anak-anak yang datang juga bersuka ria. Faza yang datang barengan ayahnya juga menikmati rangkaian acara hari itu. Meski ga ikutan lomba, tapi ikutan juga corat coret di salah satu gambar yang kukasi. Belum lagi antusiasnya begitu ngeliat balon-balon yang banyak jumlahnya. Jadilah Faza kesana kemari, menikmati acara yang digelar lesehan. Apalagi banyak temen-temennya yang meskipun usianya ga sepantaran, tetep aja bikin rame.

Stand-stand dari sponsor juga lumayan menarik peserta karena banyak yang dijual disana. Ada makanan, ada juga buku-buku dan topi-topi serta tanaman-tanaman mini yang dipajang. Meski cuaca panas, tapi itu engga mengendurkan semangat anak-anak yang datang untuk berebut aneka hadiah yang disediakan. Selain itu, mereka juga dapat jatah masing-masing dari para sponsor. Ada buku, minuman dan makanan sampe kaos-kaos dan tanaman mini. Jadi lumayan lah isian yang mereka bawa pulang.

Ffuuiihh.. Tahun depan mesti lebih baik lagi nih karean acara ini sudah ditetapkan jadi acara tahunan, melihat banyaknya sponsor yang ikut kali ini. Hhhmmm.. terima kasih semua yang sudah membantu. Juga semua yang sudah datang menyemarakkan acara..

0 comments: