Thursday, August 02, 2007

Djogdja #1 ; Naik Kereta Api

Kemarin aku baru masuk kantor lagi setelah cuti. Engga lama sih cutinya. Tapi lumayan lah bisa lepas sejenak dari urusan kantor. Istirahat dan main-main sama Faza. Kebetulan aku ngambil cuti bersamaan dengan jadwal Om Ardi wisuda. Jadilah, cuti kemaren itu juga kumanfaatkan untuk liburan ke Djogdja. Aku, Faza, Akung dan Uti naik kereta ke Djogdja. Sekalian, ini pengalaman pertama buat Faza berkereta api.

Wah, seneng banget selama di kereta. Selalu penasaran dan sering mejeng di lorong tengah antar kursi, demi memuaskan pandangannya ke ujung kereta. Tidurnya pun ndak terlalu masalah. Kebetulan pas berangkat, ada kursi di gerbong kami yang kosong. Jadi pas Faza tidur, Akung pindah ke kursi kosong itu. Lumayan, Faza tidurnya bisa selonjoran dan bebas. Tapi yah, tidurnya juga cuma sekali. Begitu bangun, Faza udah engga ngantuk-ngantuk lagi sampe Djogdja.

Nah sampe Djogdja, waktu kami mau naik taksi plat item yang resmi diorganisir PT KAI Djogdja, Faza sempet protes. Nangis-nangsi ga mau naik. Sejak awal begitu liat mobilnya, Faza udah nanya, "Kok mobilnya yang ini? Mobil Kakak dimana?".

"Kita naik taksi ini, Nak", jawabku. "Mobil Kakak kan ada di Jakarta, dipake ayah".
"Ngga mauuu.. Kakak mau naik mobil Kakak. Ini bukan mobil Kakak..", kata Faza sambil mulai nangis.

Akhirnya Faza mesti kugendong untuk masuk ke mobil. Di sepanjang jalan, barulah tangisnya reda setelah ngeliat situasi jalanan. Ngeliat air mancur, ngeliat pertokoan yang rame banget di sepanjang Djogdja sore itu. Sampe akhirnya tiba di rumah, Faza sudah terkendali, huehehe.. Mba Darsih menyambut kami. Ada Om Yupi yang lagi menjalani hobinya, tiduuurrr.. Sementara Om Ardi lagi ke tempat katering untuk mesen makanan buat makan bareng di hari wisuda. Sorean baru pulang.

Hhhmm.. masa orientasi Faza pun dimulai. Mengenal kamar demi kamar, ruang demi ruang, mengenali foto-foto yang terpampang di rumah, menjalin keakraban dengan Om-omnya. Ah, serunaaa..

0 comments: