Monday, August 20, 2007

Semarak 17an

Faza hari ini ikutan karnaval di TPA. Udah diwanti-wanti sama Uti sejak kami nginep di Cipinang minggu lalu. Soalnya seminggu lalu, selama kami nginep di Cipinang, memang Faza masuk sekolah terus. Jadi sayang juga kalo karnaval ini Faza engga ikutan. Jadilah tadi pagi, kami siap-siap sejak pagi. Rencananya, nganter aku dulu ke kantor karena ada rapat pagi, trus abis itu ayahnya yang kebagian nganter Faza ke sekolah.

Akhir pekan lalu, saat acara 17an di kompleks rumah, Faza juga ikutan lomba dan karnaval sepeda hias. Lombanya diadain Sabtu pagi. Jadi pagi-pagi Faza udah mandi, begitupun aku. Pusatnya di depan TK Ceria. Faza berangkat duluan sama mbanya sekalian makan pagi. Waktu aku sama ayahnya sampe disana, ga taunya Faza lagi siap-siap ikutan lomba mindahin bendera. Jadi beberapa bendera ditancepin di gabus dan ditaro diatas sebuah meja. Sekitar 20 meter didepannya, ada meja lain yang juga bergabus. Nah, bendera itu tinggal dipindahin aja.

Eh ngga tau kenapa, pas dimulainya lomba itu, kan mesti cepet-cepetan tuh jadi mesti lari. Weehh lha kok Faza malah milih jalan-jalan santai. Sementara lawannya pada lari-lari kecil demi jadi yang tercepat. Udah didorong-dorong, eh kok ya tetep aja ga mempan. Malu kali..

Tapi di lomba berikut yang diikuti juga masih gitu. Lombanya adalah mindahin air pake gayung dari dalam ember ke dalam botol. Jarak dari ember ke botol juga ga terlalu jauh. Sekitar 10 meterana aja. We lha, Faza juga tetep emoh lari cepet-cepetan tuh kaya lawannya. Maunya jalan aja dan menikmati tiap kali ngucurin air dari gayung di ember ke botol. Yawis, yang jelas Faza bisa ketemua sama temen-temennya, dapet hadiah makanan minuman ringan banyak dan bisa main-main sepanjang hari Sabtu pagi itu.

Pas emaknya ikutan lomba makan pisang, itu Faza sempet nangis karena ngeliat emaknya ditutup matanya. Ya, lomba pisang itu kan ceritanya aku berpasangan sama ibu lain. Trus karena aku yang megang pisangnya, maka akulah yang ditutup matanya. Sementara si ibu pasanganku menunggu sekitar 10 meter di depan. Nah, itu sih sampe masuk final juga dan dapet juara tiga. Cuma ya itu, Faza nangisnya kedengeran pas aku ikutan lomba. Katanya sih, "Mama ga boleh ditutup dong matanya..". Huehehehe.. Faza, Faza..

Sorenya, Faza ikutan karnaval sepeda hias. Jadi bangun tidur siang, aku sama mba-mbanya Faza beberes untuk menghias sepedanya. Ayahnya nyusul belakangan, sementara Faza masih tertidur dengan lelapnya. Begitu bangun, ga brapa lama trus mandi dan brangkat ke tempat kumpul sama mbanya. Aku nyusul saat mereka uadh mulai jalan. Jalannya sih keliling kompleks aja. Ada yang mbimbing. Lumayan banyak yang ikutan dan hiasannya juga macem-macem. Seneng banget Faza ikutan karnaval begini. Tapi ya gitu, karena yang ikut juga mulai yang batita sampe yang udah SD, jadi suka dulu-duluan deh. Faza sendiri juga saking excitednya, suka meleng dan ngeliat sekelilingnya daripada liat jalan di depannya. Untung ga nabrak-nabrak deh karena mbanya juga ndampingin terus, huehehe.. Yang lain juga banyak yang didampingi. Aku juga ikutan jalan sepanjang jalur karnaval itu. Hhhmm.. lumayan lah sekalian olahraga.

Acara sore itu diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba. Lumayan, dapet piring segi empat dari lomba makan pisang berpasangan ituh, hihihihi.. Sementara Faza masih dapet juga kado sebagai peserta karnaval dan bingkisan makanan minuman lagi. Hhhhmmm.. lumayaaannn..

0 comments: