Tuesday, September 18, 2007

Periksa

Semalam aku kontrol ke dokter Gul. Fffuuiiihhh setelah ditunggu-tunggu, akhirnya tibalah juga saatnya ketemu dengan om dokter. Maklum, dua minggu sebelumnya om dokter lagi melawat ke luar negeri untuk sebuah tugas. Jadi ya kontrolnya mundur deh.

Seperti biasa, pasien dokter Gul juga banyak banget malem itu. Aku kebagian nomer 38. Hhhhmmm.. Padahal pas datang, baru sampe nomor 7 kalo ga salah. Wakss.. kebayang deh berapa lama nungguinnya. Tapi ya memang biasanya gitu sih ya. Tergantung daftarnya brapa hari sebelumnya. Biasanya sih, seminggu sebelumnya juga udah buka pendaftaran untuk hari H. Kalo tinggal beberapa hari menjelang hari H, kadang juga ditolak kalo kuota pasien sudah terlampaui.

Alhamdulillah kalo diitung-itung sih ga terlalu lama nunggunya. Karena ada beberapa nomor yang dilewati. Mungkin karena pas jatahnya, si pasien pas pergi atau gimana. Jadi ya sudahlah, nomor berikutnya pun maju.

Seperti biasa, pemeriksaan langsung di-USG. Dokter ngeliat-2 lagi posisi bayi. Aku, seperti biasa, juga nanya macem-macem. Posisi kaki, tangan, kepala dan perkembangan otaknya. Sekalian ngeliat brapa umur dede di peyutku. Wah ga terasa udah 22 minggu. Pergerakan bayiku, menurut dokter Gul juga termasuk aktif untuk umur segitu. Jadi dokter kemudian menyarankan supaya aku periksanya dua bulan sekali aja kalo ga ada keluhan apa-apa. Nah ini dia, meski udah kehamilan kedua, kadang kan kejadian yang masuk kategori 'apa-apa' itu suka ga paham. Tapi karena dokternya yakin, jadi aku ikutan yakin juga. Yang jelas, keluhan itu pasti sesuatu yang muncul diluar kebiasaan. Itu aja deh patokanku. Alhamdulillah sejauh ini engga ada keluhan-keluhan itu.

Periksa berikutnya berarti sekitar November. Semoga ga dapet nomor-nomor belakang deh..

3 comments:

Anonymous said...

Nama panjang dokternya Dokter Gulardi/Gulce? Om gue tuh (sok kenal sok deket, paling dia tahunya nyokap gue, kalo orangnya sama)

fitria martaniah said...

Bentul tante Stan. dokter Gulardi. Sirius nih omnya situ? Tapi nama belakangnya nama Djawa loh.

Jadi kalo ai sebut namamu, belum pasti dokternya tau yah, hihihi..

fitria martaniah said...

Bentul tante Stan. dokter Gulardi. Sirius nih omnya situ? Tapi nama belakangnya nama Djawa loh.

Jadi kalo ai sebut namamu, belum pasti dokternya tau yah, hihihi..