Friday, September 14, 2007

Ramadhan Tiba

Ramadhan sudah memasuki hari kedua. Ah sudah Ramadhan lagi. Rasanya baru kemaren ya bulan puasa lalu, eh sekarang sudah ketemu lagi. Alhamdulillah dikasi kesempatan dan kesehatan untuk menikmati bulan penuh berkah ini. Tapi kali ini aku engga ikutan puasa karena dede'nya Faza baru lima bulan di peyut. Jadi pertimbangannya selain buatku sendiri juga buat si dede'.

Dulu sih pas hamil Faza aku tetep puasa. Waktu itu kehamilanku sudah masuk trimester ketiga. Dokter juga ga masalah kalo aku puasa, jadi ya aku manteb banget untuk puasa. Dan itulah pertama kalinya -sejak masa akil baligh- puasaku sama sekali engga bolong karena ga terhalang sama si bulanan. Hhhuumm.. nikmatnyaaa engga punya utang, hihihihi..

Cuma sekarang kondisinya beda yah. Si dede' baru jalan lima bulan. Denger dari penjelasan dokter dari sebuah talkshow, disarankan sih untuk trimester kedua untuk tidak puasa karena pertumbuhan organ janin masih terus berlangsung. Sementara aku juga belum bisa ketemu dokterku karena mas dokter masih tugas di LN. Baru minggu depan nih bisa ketemuan sama om dokter. Duh, ga sabar jadinya.

Tiap malem sih tetep aja aku ikutan sahur, nemenin ayahnya Faza. Cuma, ga tau deh Faza ga ikutan bangun. Padahal biasanya mah kalo denger gedubrakan, Faza ikut melek. Mungkin karena bukan jam biologisnya ya, jadi apapun yang terjadi, Faza engga terganggu, hehehehe..

Meski ga ikut puasa tapi mudah-mudahan ibadah lainnya tetep lancar. Bisa ikut menikmati Ramadhan yang penuh barokah dan semoga bisa dipertemukan dengan Ramadhan-Ramadhan berikutnya. Amiiinn..

0 comments: