Monday, September 03, 2007

Bunda Kiki Nikah

Sebenernya akad nikahnya sudah tanggal 25 Agustus lalu. Trus ga lama setelah itu, udah kutulis awalan cerita ini. Tapi entah kenapa kok ga tersimpan di draft yah. Jadi ya, sekarang diulang lagi deh nulisnya.

Bunda Kiki nikah hari Sabtu tanggal 25 Agustus lalu. Penganten lakinya namanya Mas Bobby. Pendekatannya kayanya ga terlalu lama deh. Awalnya Mas Bobby ini temen bisnisnya Bunda Ade. Trus ya dikenalin lah ke Bunda Kiki. Trus temenan dulu. Biasa, nyaris semua temennya Bunda Ade, juga temenan sama Bunda Kiki. Apalagi kalo udah kenal baik, biasanya kan suka diajak ke rumah Nenek tuh. Nah nampaknya dari situlah kemudian tumbuh benih-benihnya, ciieehhh.. Cuma ya ga cepet karena temenannya setauku sih lamaaa dulu, baru deh menapaki babak selanjutnya.

Kami sodara kandung dan ipar Bunda Kiki berseragam kebaya warna pink ungu. Yang maek jilbab, seragam juga warnanya, unggu bermote-mote. CAntik deh. Bunda Ade dan Nenek yang beliin. Katanya sih di Cinere Mall. Wah beneran deh cantik banget. Telaten bener ya perajin jilbabnya masang satu demi satu mote di bagian kepala. Banyak banget soalnya. Sementara untuk sodara laki, dipakein baju model demang. Jadi baju dan celana trus ditengahnya dikasi kain. Yah.. mirip-mirip baju model Teluk Belango lah. Tadinya sih mau pake batik aja. Trus aku usul supaya make model Teluk Belango itu supaya kebih manteb. Lagipula kalo make batik, ntar samaan kali ngga sama yang kondangan? Hihihihi.. Trus untuk deretan ponakan Bunda Kiki, bahannya seragam warna coklat dan tambahan bros bunga. Jadi untuk Faza, kubikin model you can see trus bros bunganya ditempel di dada kiri. Pake pita di belakang dan aksen rimpel jait di bagian depan. Seruuu..

Acara nikahnya sendiri di Masjid At Taqwa Kebayoran Baru. Pagi-pagi kami udah bangun dan siap-siap. Uti dan Akung juga datang barengan Ate dan Om Ari. Kebetulan Akung juga didapuk jadi saksi nikah, barengan sama Pak Soetrisno Bachir dari pihak laki-laki. Aku sendiri seperti biasa, didaulat ngemsi. Mulai acara pengajian dan siraman di rumah sampe acara di masjid ini, akad dan syukurannya. Sementara ayahnya Faza punya tugas khusus jadi fotografer, hehehehe..

Sekitar tengah hari acara selese. Sampe rumah, hhmmm.. pada ga sabar untuk ganti baju deh. Soalnya siang gitu baru berasa gerahnya boww, hihihihi.. Bunda Kiki dan Om Bobby sendiri langsung menuju ke rumah pengantin laki. Baru sore harinya Bunda tiba-tiba muncul. Sendirian, huehehehe.. Maklum, Om Bobby lagi ada acara partainya, jadi ya rela deh abis nikah langsung ditinggal kerja, hahahaha..

Semoga Bunda Kiki dan Om Bobby menjadi keluarga sakinah, selalu dilimpahi mawaddah warohmah dan cepet dapet momongan yah.. Amieenn..

0 comments: