Monday, November 12, 2007

Sudah 30 Minggu

Hari Sabtu lalu priksa ke dokter Gul. Hujan dan badai menyertai perjalanan kami dari rumah ke rumah sakit. Jadi laju mobil pun pelan-pelan aja. Belum lagi ketemu macet di beberapa titik, termasuk deket RS YPK, tempat praktik dokter Gul. Alhamdulillah, meski harus berlama-lama di jalan, kami sampe di RS YPK beberapa menit sebelum azan Maghrib.

Kayanya sih aku jadi pasien terakhirnya dokter Gul tuh. Tapi lumayan lah bisa ngobrol banyak sama dokter. Faza juga kuajak masuk ke ruang periksa. Ini adalah pertemuan pertamanya dengan dokter Gul di usia yang udah beranjak gedhe. Dulu kan ketemu dokter Gul pas umur 40 hari, waktu aku periksa kondisi rahimku abis melahirkan. Wah, menakjubkan yah.. Tapi Faza sih ga takut. Apalagi sebelum masuk ruang juga udah diwanti-wanti kalo nanti akan diajak ngeliat dedenya di perut. Diminta salaman juga hayu aja, hehehe..

Waktu diperiksa, Faza mencari-cari gambar yang jelas. Hehehe.. namanya juga USG, ga terlalu jelas kalo ga biasa ngeliat. Tapi sama dokter Gul trus dikenalkan, mana kepala, mana kaki, mana tangan. Tapi mungkin masih susah buat Faza untuk memahami gambar yang ada di USG, jadi dia nanya-nanya terus kenapa dedenya engga keliatan, hehehe.. Dari hasil USG itulah ditau kalo usia dedenya Faza udah masuk 30 minggu. Wah ga brasa yah. Hhhmm.. tapi ya bener juga sih. Terakhir ke dokter Gul kan awal puasa. Trus waktu itu aku diminta ke dokter dua bulan lagi. Hhhmm.. kalo terakhir kontrol waktu itu 22 minggu, ya bener aja kalo sekarang udah 30 minggu to.

Semoga selalu dimudahkan dan dilancarkan sampe lahirnya nanti. Dede Faza juga selalu sehat di setiap tumbuh dan kembangnya. Amien..

Pulangnya, kami mampir dulu ke Sarinah. Ujannya sih masih turun, tapi berhubung si ayah mulai laper, jadi kami mampir dulu bentar. Apalagi jaraknya cuma selemparan tisu aja tuh dari RS YPK. Sempet juga sih window shopping, trus abis makan, langsung deh pulang. Perjalanan kami hari itu full diiringi hujan, meski pas pulang, ga sederas waktu brangkat..

2 comments:

-Fitri Mohan- said...

selamat ya pit. mudah2an kehamilan anak kedua ini lancar sampai keluarnya nanti. amiiiin.

fitria martaniah said...

Amien. Trima kasih Tante. Tante sendiri? Kabari dunk..