Friday, December 12, 2008

Batuk, Pilek, Demam

Semalem, Faza dan Danin kompak demam. Datangnya demam sih duluan ke Danin malem sebelumnya. Paginya masih naik turun. Eh lha kok siangnya, Faza mulai brasa sumeng. Malemnya pas aku pulang, kupegang jidat mereka berdua, huwwaa.. kompak gini nih demamnya. Ah, si tertuduh penyebabnya adalah batuk. Si batuk ini nampaknya masih betah ngendon di tubuh Faza dan Danin. Huhuhuhuuuu..

Rencananya memang udah mau bawa Danin ke dokter untuk minta obat batuk. Sabtu lalu pas ke dokter untuk imunisasi, kok ya lupa ngga minta obat batuk lo yah. Duuuhh.. Padahal waktu berangkat mau imunisasi itu udah rencana mau minta obat batuk, karena biasanya kalo udah batuk-batuk mulu gini, trus disusul sama demam.

Bener aja deh tuh demam terus muncul, tiga hari setelah imunisasi. Yang demam duluan Danin. Sumeng-sumeng gitu. Tapi udah mulai keliatan di tingkah lakunya. Danin ini gampang banget nandain kalo pas ngga enak badan, biasanya polah yang kesana kemari itu trus macet, males ngapa-ngapain. Yah, kaya orang dewasa juga kan ya kalo lagi dalam kondisi yang sama.

Akhirnya setelah demamnya masih naik turun, hari Sabtu, Faza dan Danin kubawa ke dokter Syarief. Sebenernya masih pingin bertahan dengan hanya memberikan Tempra aja dan membiarkan daya tahan tubuh yang melawan virus batuk dan flu. Karena dari yang kubaca, batuk dan pilek yang dibarengi demam itu biasanya karena virus yang bisa dilawan hanya dengan daya tahan tubuh. Bukan dengan obat. Cuma hadduuu.. mesti menyerah pada rasa kasian ngeliat idung meler-meler semua, batuk berdahak yang kalo keluar mesti dibarengi muntah sampe suhu badan yang bikin tidur ngga nyenyak. Hukhukhuk..

Di dokter Syarief, dikasi puyer buat batpilnya, hiks.. Belum nemu cara ampuh nih buat menolak puyer, huhuhuhuu.. Sampe Selasa, Faza sama Danin masih suka sumeng dingin sumeng dingin gituh. Ahh.. kuhitung-hitung lagi hari pertama mereka ke dokter Syarief, hhmm.. udah Sabtu lalu. Brarti udah jalan 3 hari sejak dari sana. Kira-kira bawa ke dokter lagi ngga ya. Ah, beragam bacaan yang kudapet memang banyak infonya. Cuma ya gitu, udah keburu ngga sabar kali ya. Apalagi ngeliat Faza terutama, masih lemes dan males ngapa-ngapain. Kasiaaan banget. Kangen banget ngeliat ketawa ketiwi dan galaknya si kakak. Danin sendiri udah mulai berangsur adem dan stabil. Meski yaaa belum stabil betul.

Akhirnya bulatlah keputusan, bawa lagi ke dokter karena kalo itunganku sih udah masuk hari ketiga. Kuatir ada virus lain selain batuk pilek itu lo. Niatnya ke dokter Rina. Tapi olala, dokter kedua permataku ini lagi keluar kota ternyata. Jadi ya udah, memang belum saatnya ketemu dokter Rina kali ya, mesti switch ke dokter lain. Di RS yang sama dengan dokter Rina praktik, ada dokter Imral. Googling sebentar nyari dokter ini, ketemulah beberapa artikel yang berhubungan sama kakek dokter.

Dokternya udah sepuh, sabar banget ngeladenin pasiennya. Setelah diperiksa, dokter berkesimpulan kalo suhu yang belum stabil itu karena virusnya masih ngendon di badan. Kukasi tau soal obat yang dikasi dokter Syarief, dokter Imral menyarankan untuk dihabisin aja dulu. Kalo udah abis tapi belum oke juga, dia ngasi resep cadangan. Nah, dokter Imral ini tergolong yang ngga gitu aja ngasi antibiotik dalam resepnya kalo bukan memang betul-betul dibutuhin.

Cepet sembuh ya anak-anakku. Biar kedengeran lagi suara teriakan-teriakannya, suara becandaannya, juga marah-marahnya kalo lagi pada rebutan. Love you babeeee..

0 comments: