Friday, December 19, 2008

Tes Darah

Akhirnya Faza cek darah hari Rabu kemaren. Ini setelah demamnya masih naik turun. Sebenernya sih ngga naik-naik amat yah. Yaaa.. sumeng gitu lah. setelah hari Sabtu ke dokter Syarief, hari Selasa, kita ke dokter lagi. Kali ini dokter Imral. Dipilih karena lebih deket lokasinya dari rumah Uti di Cipinang. Itu juga sekalian dua-duanya, Faza dan Danin, karena masih itu tadi, sumeng naik turun.

Sama dokter Imral, khusus Faza direkomendasikan untuk te sdarah jika sampe hari ketiga setelah ke dokter Imral masih juga belum stabil. Dokter udah ngasi pengantar ke lab, jadi buat pegangan kalo nanti tes jadi dilakukan. Kunjungan ke dokter Imral baru sekali ini nih. Dokternya udah sepuh dan enak diajak ngobrol. Jadi sekalian aja ngelontarin banyak pertanyaan, huehehe..

Dokter Imral ini juga tergolong yang -kalo boleh disebut- engga antibiotik minded. Jadi ngga gampang ngasi resep AB kalo memang ngga perlu. Sejauh yang kubaca, memang AB kan ngga perlu untuk semua penyakit kan? Apalagi kalo sakitnya karena virus, AB is not the answer. Batuk, pilek, demam yang seminggu kemaren mendera Faza dan Danin, kemungkinan besar karena virus. Karena itu diobservasi terus, kira-kira gimana perkembangannya. Karena kao akibat virus, sembuhnya kan pake daya tahan tubuh.

Yang dikuatirkan tentu saja adalah demamnya itu tadi kan? Karena kalo sampe tiga hari berturut-turut masih ada juga, patut diwaspadai. Faza juga gitu tuh. Hari Rabu akhirnya Faza cek darah karena pagi itu sumengnya masih berasa. Faza juga keliatan belum bergairah mau ngapa-ngapain. Ya udah deh.

Siangnya, setelah hasil diambil, hasilnya Alhamdulillah masih didalam range, kecuali ukuran hematokrit yang dibawah standar. Waktu sore pulang, kondisi Faza udah lebih stabil. Makannya udah mau, kata Faza mah, banyak malah makannya hari itu. Syukurlah. . Malem itu kami lihat terus kondisi Faza, Alhamdulillah mulai stabil, begitu pula besoknya. Danin udah lebih stabil duluan. Dokter Imral sih sejak meriksa keduanya, memang lebih fokus ke Faza karena menurut dokter, Danin lebih kuat karena masih ada ASI yang jadi menu harian.

Alhamdulillah sampe sekarang pun, keduanya sudah stabil. Sudah ketawa ketiwi, main-main lagi dan makan minum banyak. Eh makan mah masih pada rada males lagi nih, huhuhuhuhuuu.. Ayo dong pada maem banyak. Emaknya padahal kalo makan ngga pake diet-dietan pulak looww..

0 comments: