Tuesday, December 02, 2008

Into Four Years Old

Senin kemarin, pas tanggal 01 Desember, hari jadinya Faza yang ke-4. Hhhmm.. udah 4 tahun aja tuh anak Mama sama Ayah. Kaya baru kemaren Faza lahir, trus merewind lagi ultah pertama, kedua dan ketiganya kaya apa. Eh tau-tau sudah sampe di usia keempat.

Kami mensyukurinya sama temen-temen sekolah Faza. Karena tanggal 01 pas hari Senin, maka acaranya dipasin sebelum anak-anak TPA pulang dan dijemput. Berbagai keperluan untuk kebutuhan syukuran ultah Faza disiapin sebelumnya. Rencananya mau ngasi goody bag yang isinya cemilan kaya biasa. Tapi bungkusnya bukan plastik yang biasanya. Kebetulan terinspirasi sama ultahnya Maura, tetangga rumah, goody bagnya ditaro di plastik serbaguna. Biasanya mah jadi tempat alat mandi kalo travelling atau tempat kosmetik untuk dibawa-bawa. Jadi ngga langsung dibuang percuma gitu lah. Selain itu, ada cup cake sebagai tambahan buah tangan. Trus untuk acara di sekolahnya, rencananya lilin yang ditiup dikelilingi sama beberapa cup cakes ini. Sementara untuk di rumah, aku pesen juga taart yang ukuran kecil aja.

Cup cake pesen sama Rifa. Rikuesku sih yang jelas kuenya berbau coklat, pake butter cream trus dihiasi sprinkle trus dipack personal pake mika. Hhhmm.. enyak nih kayanya. Butter cream akhirnya -sesuai usul Rifa- diganti jadi ganache. Ini sih semacam hiasan gituh, cuma dari coklat, bentuknya juga kaya butter cream. Jadi diolesinnya juga mesti pake kertas segitiga dan spuit. Ah, istilah bikin kue semua yah, huehehe..

Belanja isian kucicil sejak hari Rabu atau Kamis gituh. Trus sabtu pagi dilanjutin beli yang masih kurang. Nah, ngepakin isian goody bagnya dimulai Sabtu sore. Faza semangat banget mbantuin mbaknya mberesin goody bag. Jadi ya, kupercaya Faza memasukkan minuman botol ke dalam goody bag ini. Sekalian latihan tanggung jawab. Hhhmm.. udah manteb lah.

Nah, karena hari Minggu pas ngumpul, jadilah aku ngundang Ate dan Om Ari untuk dateng. Kebetulan m Ardi juga lagi pulang. Jadi 'mayanlah kaya pre party gitu dei, hihihi.. tadinya sih mau tiup lilin diatas kue taart yang kupesen di Rifa itu. Cuma karena ngga ada yang bisa njemput kue taartnya, jadi ya sutralah, batal deh. Beli black forest aja untuk acara Minggu malem itu.

Seninnya, aku sama si ayah rada telat sampe sekolah Faza. Keluar kantornya juga udah rada telat. Kami jemput Danin dulu biar sekalian jalan-jalan dan liat sekolah kakaknya, huehehe.. Sampe di sekolah, waaaa.. Danin takjub deh sama situasi sekolah yang rame plus mainan yang bergantungan disana-sini. Semunya menggoda mata, hihihihi..

Acara siang itu ternyata sudah diawali dengan hiburan nyanyi-nyanyinya temen-temen Faza. Jadi begitu kami dateng, tinggal acaranya inti aja. Tiup lilin dan baca doa. Aku dikasi kesempatan ngasi sambutan juga, hihihi.. Sementara Danin diajak sama salah satu guru liat-liat mainan meski sesekali masih sesenggukan. Huwwaaaa..

Trima kasih temen-temen, trima kasih ibu-ibu guru dan semuanya yang sudah membantu terlaksananya syukuran ultah Faza.

Buat Faza, semoga senantiasa tumbuh cerdas dan sehat ya Nak. Sayang sama Mama, Ayah dan dik Danin. Jadi anak sholihah dan jadi perekat buat kami sekeluarga. Amiiieenn..
Mmuuaahh..

0 comments: