Saturday, December 09, 2006

The Inspiring Belitung

Tahukah Anda dimana letak kabupaten Belitung? Sudah kali ya. Atau minimal pernah denger gitu deh. Kalo belum, wah ini dia, mesti segera kenalan. Kabupaten Belitung ini satu diantara dua kabupaten di provinsi Bangka Belitung. Biasa dikenal dengan Babel. Provinsi yang baru tahun lalu kalo ga salah, resmi berdiri.

Selasa lalu, sebuah hajatan digelar pemda Belitung di The Dharmawangsa Hotel. Judulnya 'The Inspiring Belitung 2006'. Maunya sih ini sebagai sarana untuk menggaet investor supaya masuk ke Belitung. Jadi Belitung ini masih kaya mutiara terpendam kali ya. Bupatinya sendiri bilang, Belitung itu masih alami alamnya. Masih banyak potensi yang bisa digali. Karenanya butuh tangan-tangan investor untuk masuk dan mengolahnya.

Nah, apa sih yang dipunya Belitung ini? Wisata bahari, pengolahan hasil tambang dan pengelolaan lahan. Itu tiga yang selalu disampaikan pak bupati dalam acara itu. Mmmm.. tapi nampaknya memang bole juga. Pas liat video seputar Belitung, mmm.. lumayan mengasyikkan. Pantainya bersih, airnya bening. Ada batu granit yang juga jadi daya tarik disana. Trus, Belitung juga sudah mulai punya lapangan golf ternyata. Hotelnya juga ada yang bagus banget. Kaya hotel franchise gitu deh. Karena ada di beberapa lokasi di Indonesia. Makanya pak bupati getol banget pingin Belitung makin dikenal. Trus sudah ada kebun kelapa sawit yang juga digarap oleh investor. Selama ini, mungkin orang baru kenal nama Yusril Ihza Mahendra sebagai salah satu putra Belitung yang 'menyodok' to. Kebetulan pak Yusril sama istrinya juga datang di acara ini. Makanya, selain urusan pengolahan lahan dan sebangsanya, yang juga digenjot ya soal transportasi dari dan ke Belitung. Katanya sekarang ini baru Sriwijaya Air kalo ga salah yang melayani penerbangan ke dan dari sana. Peminatnya? Katanya sih cukup lumayan. Mungkin Anda salah satunya..

Jadi yang berminat datang ke Belitung, datanglah. Katanya sih pake pesawat dari Jakarta cuma sekitar 50an menit. Wah, kaya Jakarta-Semarang atau Jakarta-Djogdja dongs. Eh ini bukan mau sok tau Belitung lo. Cuma kebetulan aja aku memandu acara itu. Sama Denny Malik. Itu, yang dulu dikenal lewat lagu 'Jalan-jalan Sore'. Juga dulu penari di Swara Mahardhika pimpinannya Guruh Soekarno Putra. Malam itu, doi nyanyi 'Selayang Pandang' dan 'Bunga Nirwana'. Lumayan, jadi nambah kenalan..

0 comments: