Tuesday, December 12, 2006

Masuk Sekolah Lagi

Hari ini, Faza masuk sekolah lagi setelah sepekan kemarin engga sekolah. Selain istirahat karena sakit, juga karena Uti lagi punya kegiatan. Akhirnya ya istirahat deh sekalian.

Ya, demam pas ultah Faza itu berlanjut sampe hari Minggu lalu. Makanya itu trus ke dokter. Sampe diambil darahnya untuk dicek karena panasnya sudah tiga hari dan masih naik turun. Ternyata oh ternyata.. dari hasil lab, Faza ini ada gejala thypus dan infeksi tenggorokan. Yang kuinget sih, leukosit, trombosit dan hbnya engga pas dengan jumlah yang semestinya. Adduuhh.. Kata dokter sih, kalo gejala thypus, mesti dari makanan atau apapun yang dimasukkan ke mulut. Jadi bisa juga dari mainan yang dimasukin ke mulut. Atau tangan yang kotor, ga sengaja dimasukin ke mulut. Demam Faza sendiri langsung diobatin pake obat yang lewat dubur. Alhamdulillah, panasnya langsung turun. Dan terus stabil.

Nah, hari ini Faza masuk lagi. Eh tapi pagi-2, pas dikasi tau utinya untuk masuk sekolah, dengan gagahnya, Faza jawab,"Faza dirumah aja..". Weeehhh, darimana rupanya dia dapat jawaban begini? Kemaren-kemaren kalo diajak sekolah, pasti dengan semangat '45 Faza siap-2 duluan. Pake baju rapi, sampe kadang kalo kita-2 yang belum siap, ditarik-2in sama Faza.

Ah tapi ternyata jawaban itu bukan ekspresi ngambeknya Faza sekolah. Cuma jawaban spontan aja kali ya. Atau mungkin karena kelamaan di rumah. Jadi ya ga perlu rayuan maut dari emaknya untuk ngajak Faza sekolah, huehehe..

Sampe sekolah, Faza masih kaya jetlag. Ga mau lepas lama-2 dari emaknya meski temen-temennya sudah mulai ngerubung. Tapi akhirnya trus mau. Ganti baju dengan baju seragam, main sama temen-2nya. Cuma agak rewel waktu mau kutinggal brangkat ke kantor. Yah itu dia, mungkin karena kelamaan di rumah ya, jadi rada kaget suasana sekolah. Tapi untunglah ga lama. Karena setelah dipamerin mainan di sekolah yang buwanyak bangets, Faza pun luluh. Huehehe..

0 comments: