Wednesday, June 13, 2007

Family Gathering di Carita

Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu, kami bertiga -aku, ayahnya Faza dan Faza- ke Carita Banten. Ada family gathering yang diadakan kantorku. Mestinya sih ini cerita udah kutulis beberapa hari lalu. Tapi entah kenapa, tiap tengah nulis soal ini, begitu saja tiba-tiba kompie ini ngehang dan mesti ngulang lagi, ngulang lagi. Jadi ya gitu deh, keputus-putus mulu nulisnya.

Kami berangkat sendiri dan engga barengan sama rombongan kantor. Soalnya rombongan brangkat Sabtu pagi. Sementara ayahnya Faza baru aja pulang dari pelatihan di Djogdja hari Jumat malem. Jadi, biar istirahat dulu, kami putuskan untuk brangkat siangan. Abis Zuhur baru kami brangkat, menyusuri tol Jakarta-Tangerang, terus aja sampe ke arah Cilegon. Keluarnya di pintu tol Cilegon Barat. Kirain dari situ udah deket tuh. Ga taunya dari petunjuk arah yang ada diluar tol, terpampanglah jarak yang masih harus kami tempuh. 50 kiloan lagi boww.. Widiiihh, kirain mah udah ga terlalu jauh lagi dari keluar tol. Ga taunyaaaa.. hhhmmm.. Ya sudahlah, dinikmati aja perjalanan itu. Jadi hampir sejam sejak keluar dari tol, kami baru sampe di Carita.

Sampe disana, lagi ada fun games anak-anak dan orang tua. Berhubung baru dateng, jadi kami ya nonton aja. Faza juga sosialisasi dulu sama temen-temennya, sama tante dan om, plus budhe dan pakdhenya.

Barulah malemnya pas makan malem, Faza sudah bisa lebih santai. Meski masih rada malu-malu, tapi lumayanlah. Abis makan malem, ceritanya kan ada musik tuh. Musiknya paek organ dan gitar setempat plus penyanyi dari daerah sekitar. Lagunya.. mmm.. dangdut dong boww.. Penyanyi pertama langsung nawarin lagu apa yang mau dinyanyiin. Tentu saja kami-kami yang nonton ini dengan lantang menyebut ‘Kucing Garong’ yang lagi sering didenger. Hihihi.. begitu intro lagu itu bunyi, Faza langsung deh joget-joget diatas pangkuanku. Kutawarin untuk ke panggung, eh malu-malu, huehehehe.. Yowis to, dipendam aja niat untuk jogetannya. Begitu juga dengan lagu kedua. Waktu itu lagunya ‘Jablai’. Yaaahh.. ini mah makanan sehari-hari Faza, hihihi..

Tapi yang bikin Faza menanti-nanti adalah saat berenang. Sejak malem, kami sudah janji mau ngajak berenang Faza. Maklum, karena datang sore, jadi ga bisa berenang. Wah itu sampe jelang tidur, Faza terus nagih-nagih supaya jadwal berenangnya jangan sampe kelupaan. Betul juga, keesokan paginya, Faza bangun pagi dan langsung ngajak jalan. Awalnya, aku berdua Faza ke kolam ikan yang ada di depan front office. Puas disana, kami menuju ke pusat mainan anak yang ada di pinggir laut. Ada prosotan, ayunan sampe jungkat jungkit. Wah Faza ngiderin satu-satu itu mainan. Puas disana, pindah ke kolam renang. Ini yang ditunggu-tunggu. Awalnya sih masih rada takut. Tapi begitu udah dicebutin ayahnya ke kolam, wah senen banget. Sampe minjem ban berenang punya dik Alu, widiiyy tambah betah deh di kolam. Temen-temennya yang ikut nyebur juga tambah banyak. Sekitar sejam kali Faza berendam di kolam renang. Sempet diangkat sama ayahnya karebna dipikir udah terlalu lama, tapi alamak.. Faza teriak kenceng banget, protes. Yaahh ngalah deh akhirnya nyebur lagi ke kolam.

Tapi olala, setelah keluar dari kolam dan mandi, barulah berasa badan Faza mulai anget. Mungkin karena sejak awal berangkat udah mulai batuk-batuk, plus berenang lama. Udah gitu, ditambah ada sariawan di mulut Faza. Aduh, kasian banget jadinya. Faza jadi pendiem, males ngapa-ngapain. Bentar-bentar maunya balik ke kamar, pingin tiduran. Sampe saatnya pulang, Faza masih lemes begini. Di mobil juga tidur terus sejak kami keluar dari lokasi family gathering. Tapi lumayan, bangun-bangun Faza rada seger.

Biar begitu, kalo ditanya kapok engga berenang, jawabannya jelas saja gelengan kepala..

0 comments: