Tuesday, June 26, 2007

Pengalaman di Sekolah

Faza sedang rajin-rajinnya ke sekolah. Maklum, sejak sekitar sepuluh hari lalu, aku dan Faza nginep di Cipinang, rumah Uti. Ayahnya aja yang bolak balik ke rumah. Praktis sejak ayahnya Faza mulai ada pelatihan minggu lalu, trus lanjut satu mbaknya Faza pulang untuk coblosan Kades di kampungnya, jadilah kami 'bertahan' di Cipinang. Dan tentu saja Faza jadi sekolah terus tiap hari. Lumayan juga, sekolah selalu menerbitkan sesuatu yang baru di diri Faza. Selain sosialisasi, sekolah ini juga bikin Faza terus mengembangkan diri. Mulai dari tidur siang mandiri, sampe sekarang lagi getol-getolnya latihan nari buat perpisahan dengan kakak kelasnya awal Juli nanti.

Sejauh ini sih kata Uti, Faza diajakin latihan nari Jaranan. Ini tarian anak-anak pake lagu Jawa. Jaranan artinya main kuda-kudaan. Jadi biasanya sih penari itu 'ngempit' kuda lumping. Seringnya memang anak laki yang nari ini. Tapi jaman sekarang mah banyak juga anak perempuan yang diajakin nari ini. Faza sendiri jadi suka nyanyiin lagu jaranan, meski ga sampe abis.

Selain itu, Faza juga diajak ikutan nari Kupu-kupu. Ini beksonnya ya lagu Kupu-kupu yang cukup dikenal itu. "Kupu-kupu yang lucu.. Kemana engkau terbang..", nah yang gitu-gitu tuh. Cuma latihannya baru beberapa kali sih ya. Di rumah aja kalo diminta nariin inimalah jadi macet. Kata Uti, di sekolah kadang juga jadi macet kalo lagi diajar nari. Maklum deh, masih mungil. Jadi diajar juga mood-moodan.

Cuma kalo ajaran bu gurunya soal baris sebelum masuk kelas, nelipat tangan sebelum mulai pelajaran, diabsen sampe berdoa sebelum makan dan tidur, wah udah apal banget. Suka diulang-ulang di rumah. Jadi Faza ngucapin sekaligus mempraktikkan ajaran bu guru. Lucu banget. Kalo keinget, suka senyum-senyum ndiri.. Apalagi kalo diminta nyebutin nama-nama temennya, tyang didaftar pertama kali biasanya cowok. Usut punya usut, ternyata Faza ini kata Uti sukanya main-main sama cowok. Hhhhmm.. pastilah karena temen-temen perempuannya kebanyakan pada anteng dan jarang berlari-larian kesana kemari deh. Maklum, Faza itu termasuk anak yang suka bergerak. Jadi pasti males banget kalo ada lahan luas kaya di sekolahnya, trus engga dipake buat lari-larian. Iiihh.. rugi bandar lah hai, huehehehe..

Di kompleks juga gitu. Kalo ada temennya yang anteng bin diem, langsung deh diseret-seret untuk turut serta berlarian kesana kemari. Kalo males, jadi suka kasian ngeliat Faza karena sendirian aja atraktifnya. Kalo ngga ya ditahan-tahan aja tuh keinginannya untuk berlarian. Jadi begitu ketemu sekolah, wah pasti seneng banget tuh karena beragam gaya temen-temen Faza. Yang jelas sih, pergerakan aktifitasnya jadi bebas merdeka. Ah senangnya..

2 comments:

-Fitri Mohan- said...

lho? udah sekolah aja ya anakmu pit. pas hamil dan lairan aja nggak kedengeran kabarnya dirimu.

salam kenal ya buat faza dari tantenya yang bernama sama kayak mamanya. hehehe. cubitin pipinya ya pit.

fitria martaniah said...

ini sekolah kaya pre school gitu kok. resminya sih taman penitipan anak. tapi isinya ya ga semata dititipin. tetep ada pelajaran kelasnya. lumayan tante, tambah seru jadinya. tante sendiri gimana nih kabar proyek dede-nya?