Tuesday, October 16, 2007

Lebaran #3 ; Ke Indramayu

Hari kedua Lebaran, hari Minggu, kami berencana ke Indramayu. Jadi dari rumah Nenek di Pasar Minggu, Sabtu ba'da Maghrib kami ke rumah Uti di Cipinang. Kami nyamperin Ate dan Om Ari dulu di Cipedak. Beberapa ruas jalan tergolong padet. Mungkin karena banyak yang brangkat atau pulang dari silaturahmi. Ayahnya Faza sempet salah jalan juga tuh. Sampe rumah Ate udah sekitar jam delapan malem. Ate dan Om Ari sih udah siap karena udah kutelpon duluan. Jadi sampe sana, kami engga terlalu lama. Maunya sih sekalian berlebaran juga di rumah ortunya Om Ari yang kebetulan sebelahan rumah. Tapi katanya ayahnya udah masuk kamar, jadi kami pun menunda rencana ke rumah sebelah.

Kami sampe Cipinang sekitar setengah sepuluh. Faza udah lelap sejak di mobil. Malem itu aku juga mesti beberes lagi untuk nyiapin perlengkapan yang mau dibawa ke Indramayu keesokan harinya. Rencananya sih cuma nginep semalem karena aku dan Om Ari sama-sama masuk hari Selasa. Sementara yang lain mah santei banget boww, lha wong masih masuk hari Senin depan. Huhuhuhuhuuuu.. Mau dooonnnggg....

Jadwal berangkat ke Indramayu dipatok jam 8 pagi sama Akung. Ada Pakdhe Mul juga yang nginep di Cipinang. Yah ga meleset-meleset amat sih waktu brangkatnya. Meski Faza sempet susah diajak mandi, sekitar setengah sembilan kami mulai brangkat. Kami berangkat dengan dua mobil, mobil kami dan mobil Akung. Rombongan mobil kami bertambah Ate dan Om Ari. Sementara mobil Akung isinya Akung, Uti, Pakdhe Mul, Om Ari dan Laras. Mala sendiri engga ikutan karena adiknya yang dari Padang mau dateng.

Mulai masuk tol Cikampek sekitar jam sembilan. Jalan tol yang awalnya lengang, mulai brasa padat di sekitar Bekasi Barat. Bahkan sempet nyaris brenti beberapa kali. Kadang mobil bisa juga dipacu rada kenceng. Tapi banyakan mah engga ding. Bahkan di pintu keluar Cikampek, termasuk padat banget. Kami harus sabar ngantri sebelum dapet kesempatan mbayar tol. Mobil Akung sendiri memilih keluar pintu tol Dawuan. Jadi itungannya malah leboh cepet Akung deh. Padahal sih sebelum itu, kami melaju sekitar 10 kilo di depan mobil Akung, huehehehe..

Kami mampir makan siang di Ma' Pinah, tempat makan selepas Pamanukan. Ada yang pernah? Gaya Sunda, dibuat saung-saung diatas kolam. Ada ikan bakar, cumi bakar, ayam goreng, sampe sop iga dan sayur asem plus tumis-tumisan. Sayangnya sih, kurang kipas angin atap gituh. Soalnya mengandalkan kipas angin standing sih kurang cukup karena asap bakaran suka menuju ke meja-meja makan, meski settingan lokasi sudah dibuat blong. Kami juga mampir di masjid di kawasan Sukra Indramayu. esjidnya gampang dikenal karena warnanya ijo tua mencorong. Banyak banget yang siang itu mampir ke mesjid. Sholat sekalian istirahat dan makan siang. Ga cuma mesjid ini aja yang penuh. Nyaris semua mesjid yang kami lewati di sepanjang pantura penuh dengan rombongan yang tengah istirahat.

Dari Sukra, udah ga terlalu jauh lagi ke rumah Uyut Faza. Sekitar 45 menit kemudian kami sudah masuk kota Indramayu dan tiba di rumah Embah. Cuma kami memang engga nginep di rumah Embah. Bukan apa-apa dan bukan juga mau sok-sokan dongs. Cuma Indramayu ini kan panas dan banyak nyamuk. Kasian Faza kalo mau istirahat. Jadi kami nginep di hotel deket rumah Embah. Udah tiga Lebaran ini setiap ke Indramayu, aku, Faza dan ayahnya nginep di hotel yang sama. Paling juga cuma lima menit dari rumah Embah. Huehehe.. Kalo lagi pingin mah tinggal naik becak aja dari rumah ke hotel.

Hhhhmmm.. Indramayu, here we come..

0 comments: