Wednesday, October 17, 2007

Lebaran #4 ; Obat Kangen

Kalo ke Indramayu tuh rasanya kurang pas kalo engga mampir ke bubur ayam Mang Udin. Lokasinya di depan kantor Pegadaian. Tenda-tenda gitu. Wah kepinginnya udah lama banget nih, sejak awal hamil kedua ini, hihihihi.. Bubur ayam khas Indramayu yang kayanya biasa aja, tapi sensasinya itu lo, bikin kepingin mulu kalo berjauhan, ciaaahhh..

Jadilah Minggu malam, kami jalan ke Mang Udin. Kata Mang Ade, adenya Uti paling kecil, ada lagi saingan Mang Udin. Tapi daripada gimana-gimana, ya tujuan tetep diarahkan ke Mang Udin. Rombongan kami kesana setelah sebelumnya mampir dulu ke rumah Budhe Ijah, kakaknya Uti. Rumahnya sih ga terlalu jauh dari rumah Embah. Sekalian jemput Sari, sepupuku dan Laras. Sampe di Mang Udin, ga brapa lama, eh ada rombongan Mas Bowo. Ini juga sepupuku yang tinggal di Cinere. Sampe Indramayu setelah rombongan kami tiba duluan. Mas Bowo membawa serta pasukan keluarganya. Istrinya, Mba Tita, dua juniornya, Dimas dan Nadya. Plus dua lagi keponakan Mas Bowo. Jadilah malem itu warung Mang Udin tame. Eh ga brapa lama lagi, Sitta, kakaknya Sari, menelponku dan siap bergabung. Sitta dateng sama suaminya, Kang Joy dari Bandung. Tinggalnya sih di Pondok Bambu Jakarta. Jadi lengkaplah, klan Embah ada di tenda Mang Udin malam itu, hehehe..

Bubur ayam khas Indramayu itu engga halus-halus amat masaknya. Trus diguyur kuah semacam gulai, dikasi kecap asin dikit, dikepyurin irisan ayam, plus kacang kedelai dan bawang goreng. Terakhir dikasi krupuk udang yang diremes-remes. Bisa tambah kecap manis atau sambel jika suka. Gitu aja rasanya. Cuma yang membedakan mungkin rasa kuahnya ya. Jadi malem itu, aku memberanikan diri mesen setengah mangkuk untukku dan semangkuk penuh untuk Faza. Harapannya sih ya kalo Faza engga abis, maka dakulah yang akah ngabisin, hihihihi.. Tapi Faza lahap juga loh makan bubur ayam ini. Meski engga abis, tapi lumayanlah untuk ngisi perut malem itu.

Malem itu, Faza tidur nyenyak di hotel. Meski ada ngelindurnya, nangis-nangis minta pulang ke Bojongkulur, tapi tidurnya baguslah. Pasti udah kecapekan setelah perjalanan dari Jakarta pagi harinya. Nah, cerita soal hotel ini juga itung-itung obat kangen. Soalnya sudah tiga kali Lebaran ini, tiap ke Indramayu kami nginep di hotel yang sama. Namanya Wiwi Perkasa. Entahlah nama itu diambil darimana.

Pertama kali nginep di hotel ini, masih bangunan lama. Ada tiga lantai. Kamar VIP di lantai atas. VIP sih ya lumayan lah. Tempat tidurnya model family, trus ada tipi, kursid an meja trus ada kulkas mini kalo ga salah, plus kamar mandi. Standar gitu dei. Cuma ya namanya bangunan lama, jadi jangan membayangkan yang berlebihan. Rada kurang bersih lah. Jadi kaya kurang dapet sentuhan kemoceng, sapu dan lap pel gituh, hihihihi.. Tapi itupun sudah lumayan lah. Apalagi musim mudik gini kan banyak banget tuh yang memanfaatkan hotel ini untuk nginep. Secara banyak kaum mudikers gitu loh..

Nah sejak tahun kemaren, pengelola bikin investasi berupa gedung baru di sebelah bangunan lama. Wah ini mah udah keliatan banget 'hotelnya'. Bangunan baru, masih kinclong, bersih, perlengkapan juga masih bagus, lebih nyaman lah. Tahun inipun gedung yang baru masih bertahan. Mungkin udah lebih lengkap lagi ruangan yang siap pakai. Ada gedung pertemuannya juga malahan. Hotel ini juga dalam proses pengembangan gedung tambahan lagi. Wah, manteb juga tuh nampaknya bikin investasi hotel di Indramayu. Meski mungkin laris manisnya musim mudik begini. Kemaren aja pas kesana hotel ini full booked. Untung udah dipesenin sebelumnya.

0 comments: