Monday, October 01, 2007

Penyesalan..

Semalem Faza tiba-tiba merajuk pingin dibeliin makanan kecil yang rasanya manis plus berMSG banyak. Saking mautnya itu rajukan, Faza membongkar dompetku, mengeluarkan semua isinya. Semua dilakukan dibarengi dengan jeritan kenceng menuntut supaya kemauannya dipenuhi. Hhhhmmm.. belakangan ini Faza kalo protes suka mengejutkan. Pake teriak, trus kadang disertai mukul atau nendang. Wah waahh waaahh..

Semalem, Faza pun kurayu dan kuberitau soal duit yang kotor, soal tindakannya yang menumpahkan seluruh isi dompetku. Tapi entah, Faza lagi pingin banget keinginannya dikabulkan. Jadilah perintahku ke Faza untuk ikut mberesi yang berceceran pun ga mempan. Teriakannya makin menjadi dihiasi rengekan tangisnya.

Aaahh.. akupun pasang strategi. Aku memilih memalingkan perhatian dari Faza. Strategi yang kupetik dari sebuah bacaan. Kalo pas anak ngambek, coba palingkan perhatian dari si anak. Biasanya si anak akan merasa kehilangan begitu kita ga memperhatikan dia barang sesaat. Jadi kutinggalin Faza di kamar. Hhhmm.. betul juga, Faza langsung ngikutin aku meski masih sambil teriak. Aku pura-pura tidur di sofa. Sampe ayahnya keluar dari kamar mandi, Faza masih malu-malu kucing mendekatiku. Setelah dikasi tau ayahnya kalo mamanya nangis, baru deh Faza beringsut mendekatiku. Faza terus 'dikomporin' ayahnya untuk meminta maaf ke aku dan nunjukkin rasa sayangnya ke aku. Hhhhmmm.. setelah nunggu-nunggu, akhirnya mulai deh kurasakan belaian mungilnya di wajahku trus sebuah kecupan didaratkan di jidatku. Sambil ga lupa Faza ngucapin minta maaf ke aku. Huhuhuhuhuu.. terharunyaaaaa..

Eh tiba-tiba kok pagi tadi aku jadi brasa menyesal yah. Menyesal, kuatir, sapa tau yang kulakukan semalem itu terlalu berlebihan. Ah, iya engga ya.. Mudah-mudahan sih engga deh.. Soalnya ngeliat tampang Faza kalo abis kupasang strategi begitu, mesti jadi engga tegaaaa deh.. Maafin ya 'yang..

0 comments: