Wednesday, October 31, 2007

Cerita si Mba

Urusan Mba ini selalu jadi pikiran kalo abis Lebaran. Mikir-mikir, kira-kira pada balik engga ya abis Lebaran nanti. Meski rada yakin bakal pada balik sesuai apa yang dua mba di rumah bilang ke aku, tapi tetep aja ada rasa was-was. Ayahnya Faza sih jauh-jauh hari sudah bilang, "Jangan terlalu berharap..". Jadi mesti siap mental gitu lah ngadepin berbagai kemungkinan.

Dan mental itu memang beneran diuji. Satu mba balik lagi, sementara satunya liwat SMS mengabarkan engga balik lagi. Huhuhuhu.. jadi inget deh perjuangan tahun lalu, waktu abis Lebaran, dua mba juga ga pulang. Uuuffhhh.. mesti ngekos di rumah Uti sampe sebulanan tuh. Nyari kesana kemari. Tapi yah, mungkin juga karena udah pengalaman tahun lalu, jadi yah, sekarang mah dihadapi aja kalo memang gini.

Pencarian sudah dimulai ketika aku dapet SMS si mba ini. Kabar yang kuterima dari mba satunya sih, temennya ini pingin dapet kerja yang deket dengan adiknya. Yah sudahlah. Apapun alasannya, aku juga ga terlalu berharap banyak. Mungkin butuh penyegaran juga kali yak setelah setahun menggali pengalaman di rumahku. Tapi suatu ketika, selang beberapa hari, si mba ini sempet main ke rumah Uti, ketemu dengan kolega-koleganya. Kabarnya sih, dia pingin balik lagi kerja di rumahku karena ternyata batal pindah ke tempat kerja baru. Ya udah, di tengah masa pencarian ini, kubilang aja supaya kalo memang si mba ini pingin balik lagi, setidaknya ngabari aku aja dulu. tapi kabarnya sih doi udah terlanjur malu karena udah pamit ke aku sebelumnya.

Kadang sih suka ada harapan doi bakal nelpon dan minta ijin untuk balik lagi, ning ya harapan tinggal harapan. Apalagi terhitung sejak dua hari lalu, aku dapet mba lagi dari temenku. Sekarang sih masih masa penjajagan, secara masih tinggal di rumah Uti. Sekalian belajar sama Mala dan mbaknya Faza yang lama, yang bakal jadi temennya nanti.

3 comments:

Anonymous said...

kalau saya sih, berusaha nguwongke sing mbak yang ngasuh advaya di rumah supaya betah. bahkan lebaran kemarin, saya bela2in berkunjung ke rumah si mbak di salatiga dari yogya. ya, supaya senang dan kemblai lagi kerja di rumah nungguin advaya...;-)

fitria martaniah said...

Hhmm.. resepnya boljug tuh pak. Saya sih selama ini juga selalu berusaha untuk menempatkan mereka di tempatnya. Ga pernah ngremehin juga tuh Pak, secara kita memang butuh to. Tapi yah mungkin memang pingin punya pengalaman lebih yah, jadi ya wis lah..

fitria martaniah said...

Hhmm.. resepnya boljug tuh pak. Saya sih selama ini juga selalu berusaha untuk menempatkan mereka di tempatnya. Ga pernah ngremehin juga tuh Pak, secara kita memang butuh to. Tapi yah mungkin memang pingin punya pengalaman lebih yah, jadi ya wis lah..