Thursday, October 11, 2007

Rencana Lebaran

Sejak Selasa pagi, kami sudah ngungsi ke Cipinang, rumah Uti. Soalnya mbak-mbaknya Faza udah pada mudik. Yang satu Senin malem, satunya lagi Selasa pagi, barengan kita ngungsi dan brangkat kantor itu. Hhhmmm.. mudik juga namanya yah, hihihihi..

Selama di Cipinang, Faza sekolah terus. Hari ini hari terakhir sebelum cuti bersama. Suasana kantorku juga udah mulai berhawa libur, hhhmmmm.. Aku juga mulai besok udah ambil cuti. Jumat dan Senin. Mudik? Yaa.. iya juga. Rencananya sih Lebaran di rumah Nenek trus hari keduanya baru deh ke rumah Uyutnya Faza di Indramayu. Duh, udah ngidam ke Indramayu sejak awal hamil kedua ini, hihihihi.. Cuma, karena belum ada kesempatan kesana, jadi ya pas Uti dan Akung kesana beberapa waktu lalu, nitip aja klangenan yang biasa ditemui disana. Tapi ya ga bisa terpenuhi booww.. Soalnya yang dipesen mangga yang waktu itu belum musim. Duh, padahal mah kalo lagi musim, tinggal metik aja tuh di rumah embah atau rumah Budhe. Sementara klangenan lainnya adalah bubur Mang Udin yang ada di depan kantor Pegadaian. Duh, ini mah brasa di depan mata dan bikin nelen ludah deh hai, huehehehe..

Sementara tahun lalu kami juga ke Indramayu. Cuma waktu itu perjalanannya bukan dari Jakarta, tapi dari Kudus. Di Indramayu, beneran dipuasin deh makan mangga dan bubur ayam Mang Udin, hehehehe.. Mangganya itu bermacam jenis karena Indramayu juga terkenal sebagai penghasil buah ini. Mau yang arum manis, mau yang gedong, apa aja deh, tinggal pilih. Rumah Budhe itu juga kalo lagi berbuah pohon mangganya, biasanya dipesen untuk dibeli. Belinya ya per pohon trus langsung dihargai brapa gituh. Jadi bukan kiloan ngitungnya.

Sementara kalo bicara bubur Mang Udin, entah kenapa itu bubur selalu menawarkan sensasi yang berbeda, cieee.. Ada sesuatu di buburnya yang bikin nagih, hahaha.. Buburnya itu ya bubur putih dari beras gituh. Trus diguyur sama kuah santen semacam gulai. Trus uba rampe bubur ayam kaya kacang kedelai sama krupuk dan bawang goreng plus irisan ayam juga ikut serta. Nyaris selalu nambah lo barang setengah mangkok kalo ke Mang Udin, hihihi.. Krupuknya itu juga krupuk udang yang juga jadi salah satu trade mark Indramayu.

Hhhmm.. jadi tambah penasaran nih sama si bubur. Semoga perjalanan ke Indramayu nanti udah ngga kena macet deh secara udah hari kedua Lebaran. Semoga lancar dan aman semua rencana ini. Amiieenn..

Taqobalallahu minna wa minkum. Taqobal yaaa Kariimm.
Minal aidin wal faizin..
Maaf lahir batin..

0 comments: