Monday, August 11, 2008

Imunisasi

Sabtu lalu Danin diimunisasi. Kali ini DPAT dan polio. Dapet gilirannya nomor 18, jadi diminta datang sekitar jam setengah empat. Cuma, yaaah.. namanya liburan, jam-jam segitu kan waktu yang suangat wuenak untuk tiduuuuurrrr. Ya kan kan kan kaaaannn.. Begitu pula yang terjadi sama si ayah. Mbanguninnya itu loh, syusyeeee pisan. Eh pas gitu kok ya Danin pas jamnya tidur. Karena siang cuma tidur bentar dan banyak main, jadi pas jam kami siap-siap, Danin pas ngantuk berat dan tidur. Malah tidurnya udah ganti baju lagi.

Tapi gapapalah, jadi kami segera aja siap-siap. Faza semangat banget, sampe-sampe minta mandi dulu. Duuuhh.. padahal hari itu kan lagi puwanaaaass banget bowwh. Udah dikasi tau untuk cuci muka aja, eh tetep minta mandi. Air dingin pula, ogah air anget. ya udah deh, cibang cibung sana sini, akhirnya Faza yang paling rapi. Emak babenya mah cuma cuci muka dikit trus ganti baju aja, hihihihi. Gitu juga dengan Danin.

Sepanjang perjalanan, bahkan sampe balik, Faza sama sekali engga tidur. Asik banget duduk di depan, nemenin ayahnya nyetir. Sementara aku sama Danin di belakang. Lebih aman malah karena kalo Danin lagi nenen kan cukup terlindung tuh. Jalanan hari Sabtu itu juga lumayan lancar. Mungkin karena sore ya. Tiba di RS YPK, tinggal beberapa pasien lagi. Kami sampe sekitar jam setengah lima, pastinya sih lebih lambat dari jam yang diminta datang. Hhhmm.. lha brangkatnya udah jam tiga gitih, udah masuk Ashar.

Tapi untunglah susternya engga komentar, hehehehe.. Kita nunggu sekitar empat pasien lagi. Ada yang luamaaaa banget, ada yang cuma seuprit. Lumayan, masih banyak waktu untuk nenenin Danin setelah di perjalanan tidur pules.

Jadwal imunisasi Danin hari itu adalah DPAT dan polio. Ini yang ketiga Danin dapet imunisasi ini. Kalo dulu pas proses suntiknya, Danin ditidurkan. Nah sekarang berhubung Danin sudah bertambah gedhe, jadi kupangku aja. Apalagi Danin juga sudah mulai kenal orang. Karena itu, dokter dan suster udah wanti-wanti untuk mengalihkan perhatian Danin, salah satunya dengan mainan yang tersedia banyak di ruang dokter itu. Eh tapi kok ya ngga mempan ya. Danin inget kayanya sama tante dokter ini. Mungkin batinnya, "Hhmm.. Tante ini kan yang nyuntik aku sampe bikin nangis-nangis..", hihihi.. Jadi ya gitu dei, upaya mengalihkan perhatian Danin ngga mempan. Bahkan becandaan kakaknya juga ngga sanggup bikin Danin ngga nangis. Begitu jarum suntik masuk ke pahanya, juusss.. langsung deh, "Hhhuuwwwaaaaa..". Duh, sakit pasti ya. Tapi untunglah nangisnya engga lama-lama. Begitu jarum suntik keluar dari kulit, seketika itu juga nangisnya brenti, hehehe..

Tetap sehat dan cerdas ya Nak bareng kakak Faza..

0 comments: