Monday, August 18, 2008

Rapat di Lereng Gunung

Jumat lalu, aku ikut rapat manajemen di tengah hutan. Hehehe.. betulan tengah hutan karena di sekeliling lokasi rapat masih hutan. Tepatnya sih di lereng Gunung Salak, Bogor. Enak sih sebenernya lokasinya. Kalo baru pertama kesana mah mungkin brasa jauh yah, terutama masuk ke 'tengah hutannya'. Cuma, kalo udah sampe lokasi mah ngga brasa jauh jadinya. Dari Jakarta, hitungan perjalanannya sekitar sejam setengah aja.

Maksut hati memulai rapat jam 9 pagi, apa daya, rombongan peserta datang jam 9.10. Belum lagi haha hihi dan liat-liat lokasi, jadilah rapat dimulai jam 10-an. Hidangan untuk menemani rapat kali ini adalah jagung rebus, krupuk uler-uler (berdasar bentuknya ajah..), kue cucur, rengginang plus combro. Hhhmmm.. berasa di desa banget lah, hihihihi.. Semuanya dihidangkan masih anget, fresh from dandang rebusan kayanya. Minumnya kopi dan teh yang puwanaaass banget karena airnya dimasak mendadak, persis sebelum dihidangkan.

Makan siangnya juga masih berbau desa, Sunda banget. Lalapan pasti ada, trus ayam kampung goreng, ikan asin dan sayur asem. Nasinya ditaro di kranjang rotan ituh dialasi daun pisang. Hhhmm, nyam nyam deh. Cuma sayangnya, nasinya udah ngga panas lagi. Semua sayur mayur ini ternyata dipetik dari kebun pemilik vila sendiri dan semuanya pun organik. Endaaaaannngg..

Rapat baru selese usai Maghrib, sekitar jam 19. Duh pegel banget bowwhh.. Sejak sore, kabut mulai turun, sampe jam Maghrib tambah pekat dan bikin menggigil. Uhuy.. kalo dingin gini jadi inget di Temanggung, tempatku kecil dulu. Di lereng Gunung Sumbing, cuma selemparan batu aja dari sana. Kalo malem, sering banget liat lahar dingin keluar dari gunung dan membentuk jalur warna merah kalo diliat dari kejauhan. Sementara di kanan kirinya penuh kerlipan lampu rumah-rumah penduduk. Di lereng Gunung Salak inipun sama. Setelah kabut beranjak, yang tampak di bawah adalah kerlipan lampu dari kota Bogor. Ahaaayyy.. indah nian.

Makan malem kami ditemani suara jangkrik dan kambing. Hehehe.. karena menunya adalah kambing guling. Dinginnya engga separah kaya pas pertama kabut turun. Lebih bisa diajak kompromi lah. Lagipula sebagai orang yang besar di lereng gunung, ga brasa dingin banget tuh, huehehehe..

Malem itu, aku pulang bareng sebagian besar peserta rapat. Cuma sebagian kecil aja yang nginep untuk treking ke Halimun Salak keesokan harinya. Danin udah kutinggal sejak setengah tujuh pagi. Faza juga ga jadi pulang karena ayahnya yang mestinya njemput, ada acara di kantor sampe malem.

Buat yang suka petualangan atau nyari lokasi liburan atau nyari inspirasi sendirian, lokasi ini patut dilirik. Namanya Vila Botani. Kalo punya banyak waktu, bisa berkeliling ke kebun sayuran dan kebun bunga di kompleks Vila. Sayangnya kemaren engga sempet karena rapatnya full. Kalo kesana bawa mobil, pastikan sopirnya jagoan. Semakin mendekati Vila, semakin ngepas jalannya. Kalo hujan juga mesti ekstra hati-hati karena licin.

Mmmm.. kapan ya kesana lagii..

0 comments: