Friday, November 03, 2006

Balada Kerja dan si Mba

Huhuhuuuu.. akhirnya cuti Lebaran berakhir. Masa mudik sudah lewat. Saatnya bekerja lagi. Biasa, masih suka kebawa dengan hawa liburan, huehuehue.. Tapi tak ada gunanya kan bermuram durja, berkeluh kesah. Masa kerja harus dihadapi lagi.

Kadang masih suka terpengaruh sama beberapa temen yang baru sekarang ambil cuti. Wah mesti enak ya. Kebayang juga saat ambil cuti kemaren. Pas masa-masa mudik. Melewati jalanan di pantura yang sudah sekitar dua tahun terakhir tidak dilewati. Eh ternyata ga banyak berubah lo. Yang kelihatan berbeda tentu saja beberapa titik yang sedang dilebarkan jalannya. Tapi Alhamdulillah rombongan kami tak menemui banyak titik kemacetan. Atau barangkali memang belum masuk masanya ya. Kepadatan cuma di beberapa titik saja. Jadi lama perjalanan masih masuk dalam batas wajar lah.

Gimana serunya perjalanan mudik dan saat berkumpul dengan keluarga besar, nanti saya tulis di edisi tersendiri ya. Hehehe.. banyak banget soalnya.

Yang jelas, masa pasca mudik ini juga bikin agak senewen. Gimana engga? Mba-mbanya Faza ga ada yang balik lagi ke Jakarta bow. Pusing, senewen, kepikiran deh. Tadinya cuma satu aja yang pamit ga akan balik lagi. Abis ditinggal nikah sama tunangannya jadi mau istirahat dulu katanya. Walahh.. Eh pasca mudik, saat-saat menunggu kepulangan si Mba yang lain, ga taunya dapet kabar, juga ga balik lagi. Katanya sih karena ga boleh sama ibunya. Aduh..

Jadi sekarang ini, kerja sambil nyari-nyari orang yang siap kerja di Jakarta. Mikirnya sih ke Faza. Karena itu, paling ga ada syarat bahwa calon Mba paling ga pernah kerja. Akan lebih enak lagi kalo pernah juga kerja sambil njagain anak-anak. Susah-susah gampang memang. Karena ternyata yang nemuin kasus begini ga cuma saya. Banyak juga temen-temen yang kelimpungan karena si Mba ga balik. Ah, dimanapun, yang namanya si Mba memang fenomenal.

Semoga sih dalam waktu dekat ini ketemu deh sama si Mba yang cucok. Apa boleh buat, selama masa penantian ini, bersama Faza, mesti kos dulu di rumah ibu. Sementara ayahnya Faza jaga rumah. Tapi ya.. pasti ga enak lah kalo dirumah ibu terus-terusan. Lagipula, sayang rumah kalo lama ga ditengok-tengok. Bagemanapun, Bojongkulur ngangenin, meski jalannya masih banyak yang tak rata, huehuehue..

0 comments: