Thursday, May 24, 2007

Congrat Jordin Sparks

Masih 17 tahun, suaranya sopran dan sanggup melengking tinggi. Badannya juga bongsor. Tinggi besar gagah. Sampe-sampe hozt American Idol Ryan Seacrest suatu ketika pernah becanda kalo dia berasa kalah jauh soal tinggi dibanding Jordin.

Setelah bertarung kemaren lawan Blake Lewis, akhirnya Jordin yang menyusul jejak Taylor Hicks, Ruben Studdard, Kelly Clarkson dan beberapa lainnya menjadi yang paling banyak dipiluh untuk jadi idola baru. Tapi urusan umur, nampaknya Jordin memang yang paling muda belia diatara para pemenang sebelumnya.

Temen-temen di kantor banyak yang protes. Banyak yang ndukung Blake. Tapi sebagian lagi malah mendukung Melinda Doolittle. Mel ini dijagoin banyak orang, termasuk salah satu juri Simon Cowell untuk jadi finalis. Komentar Simon saat tiga besar yang kemudian menyingkirkan Mel adalah karena Mel dianggap yang paling konsisten kualitas nyanyinya. Selalu bagus dan nyaris sedikit kritik di tiap penampilannya. Temen lain ada yang ndukung Phil Stacey. Ini sebetulnya juga bagus dan tersingkir barengan dengan Chris Richardson. Juga Lakisha Jones yang sebetulnya powernya kuat banget saat nyanyi. Tapi on off gitu modelnya. Kadang bagus kadang biasa aja.

Selamat lah buat Jordin. Buat yang nunggu Indonesia Idol, mmm.. ga tau deh ini udah sampe mana. Sama sekali belum pernah nonton. Tapi kata beberapa temen sih, ya.. rata-rata kualitas nyanyinya ga bagus. Masih banyak yang fals meski tampil di panggung spekatakuler. Tapi juri kadang ngasi komentarnya tetep aja bagus.

Penasaran juga nih. Tapi kenapa ya tahun ini ga sesemangat nonton Indonesia Idol tahun sebelumnya.

0 comments: