Monday, May 21, 2007

Ke Gelanggang Samudra

Hari Sabtu lalu, bertiga kami ke Gelanggang Samudra. Ini adalah pertama kalinya untuk Faza dan emaknya, huehehe.. Yang dicari memang pentas lumba-lumba, singa laut dan 4 dimensi. Ternyata ada juga pentas aneka satwanya trus ada beberapa permainan yang bisa dipake sambil menunggu pertunjukan selanjutnya.

Kami berangkat siang hari selepas Zuhur karena seingetku, jadwal pentas lumba-lumba ada yang siang hari. Sampe disana, ternyata beli tiketnya untuk terusan. 60 ribu per orang, termasuk anak diatas usia 2 tahun. Jadi sekali masuk ke Gelanggang Samudra, bisa make apa aja yang tersedia disana. Hikhikhik.. dasar anak gunung, awalnya ga ngeh kalo modelnya terusan. Abis beli tiket itu baru inget deh, dulu jaman ke DUfan kan ya memang begitu tuh. Terusan sistemnya. Ah, maklum lah, ke Dufan terakhir itu jaman kapan ya. Waduh, udah luamaaaa banget..

Siang itu, pentas pertama yang kami nikmati adalah pentas lumba-lumba. Saat kami masuk ke wahananya, belum banyak penonton yang datang. Eh tapi ga lama kemudian, mak brul brul gitu pada datang. Tempat yang tadinya lengang berubah drastis jadi penuh sesak. Atap wahana itu kan juga semacam terpal aja dan terbuka di sisi kanan dan kirinya. Lumayan sih ada anginnya. Tapi tetep aja padetnya orang bikin berpeluh ria. Bahkan di tengah pertunjukan, ada beberapa yang memilih meninggalkan lokasi. Mungkin saking panasnya. Siang itu, cuaca sekitar Ancol memang pas panas-panasnya. Anginnya cuma berasa bertiup sesekali aja.

Faza antusias banget ngeliat atraksi empat lumba-lumba dan dua paus putih di wahana ini. Kalo pas takjub, bisa sampe jejeritan, huehehehe.. Tuntas di wahana ini, jadwal berikutnya adalah ke pertunjukan aneka satwa. Kirain ada burung-burung yang bakal tampil. Ternyata berang-berang, gorilla dan kuda nil. Di lokasi ini lebih padet lagi orangnya. Lokasinya menurutku juga kurang luas. Banyak penonton yang berdiri. Bahkan sampe ada anak yang kehilangan ortunya dan diumumin di meja operator. Syukurnya, ga lama kemudian ketemulah si anak dengan ortunya. Faza sendiri asik-asik aja menikmati pertunjukan ini. Ga terlalu lama juga sih pertunjukkannya. Berikutnya -sesuai jadwal- kami segera ke pertunjukan singa laut.

Mestinya sih jadwalnya masih 15 menitan lagi. Jadi kami berencana ngajak Faza untuk main-main komidi putar yang bentuknya pesawat. Eh baru mau masuk, udah dikasi pengumuman kalo singa lautnya udah mau atraksi. Aku pikir, jangan-jangan jadwalnya dimajukan. Jadi batal deh main-main pesawatnya. Eh ga taunya, pertunjukan singa laut tetep sesuai jadwal. Huhuhuhuuu.. Eh tapi pertunjukannya asik deh. Kami dapat tempat duduk di samping kanan panggung utama. Jadi kalao pas singa laut mendekat, Faza bisa melihat dengan jelas. Ada atraksi nangkep lingkaran dan bola, berjalan diatas bola sampe ngitung angka.

Terakhir, barulah kami ke wahana 4 dimensi. Kacamata yang dikasi cuma dipake Faza sebentar aja. Gambar 4 dimensi itu mungkin terlalu menakutkan buat Faza, jadi sempet nangis bentar di tengah-tengah film berjalan. Seru banget. Apalagi kursi yang diduduki juga ikutan bergoyang dan ada muncratan air juga. Ya sudah, akhirnya Faza ngeliat layar lebarnya tanpa kacamata. Meski kalo tanpa kacamata gambar aslinya dobel, tapi daripada Faza nangis, jadilah Faza melihatnya dengan mata telanjang. Sejak awal, kami juga memberitahu Faza untuk tidak takut karena kami berdua memegang Faza. Untuk sebuah pengalaman pertama, Faza boleh dibilang berani nonton film 4 dimensi gini. Selesai film, barulah Faza ketawa ketiwi. Berasa sukses mengalahkan rasa takut kali ya, huehehehe..

0 comments: