Wednesday, May 02, 2007

Ketemu Faza

Alhamdulillah Selasa kemarin sekitar jam 16.10, daku mendarat di Jakarta. Meski berangkat dari Singapore telat sekitar 15 menit, tapi tetep aja nyampenya ga jauh beda sama jadwal semestinya. Sore itu, Singapore Airlines yang membawaku dari Singapore ke Jakarta ga penuh. Masih ada kursi kosong meski cuma ada di bagian belakang. Termasuk aku yang duduk sendirian. Beda sekali dengan Singapore Airlines yang membawaku dari Ho Chi Minh City ke Singapore. Padet banget. Pesawat yang dipake ukurannya juga gede banget. Tapi satu catatan ; pramugara dalam perjalanan ke Jakarta ini ganteng boww, hihihi..

Ketemu Faza jadi tak terkira buatku. Antara percaya dan engga, huehehehe.. Faza berbinar-binar juga, mungkin antara bingung dan inget. Abis kata ayahnya. Faza ini ga terlalu merengek nyari emaknya saat aku masih di Vietnam. Jadi begitu ditunjukin Uti kalo emaknyalah yang di depannya, jadi terkesima. Plus rada malu-malu gimanah gituh, hihihihi.. Ah senangnya ketemu Faza lagi. Rambut Faza udah lebih panjang, udah tambah gede, kulitnya rada kuningan deh, hihihi. Ngobrollah kami kemudian di KFC bandara, sembari menanti jam macet berlalu.

Sampe di rumah Uti, barulah Faza ngeh kalo ada emaknya. Sepanjang di mobil pun, kalo aku bicara dengan ayah atau Uti, pasti Faza protes, minta diperhatiin. Hhhmm.. jadilah sore itu jadi salah satu masa paling membahagiakan. Karena baru sekali itu aku ga ketemu Faza dalam waktu lama. Sepanjang malam itu, Faza engga mau lepas dariku. Baju tradisional Vietnam yang kubelikan langsung kupakekan ke Faza. Pas banget. Trus sekalian make topi yang kubeliin. Hhhmm.. cucok juga nih. Hhhmm.. malem itu kami habiskan waktu dengan cerita dan cerita. Bahkan sampe pagi pun, Faza ngikutin kemanapun aku jalan. Nggondhelin bajuku, bahkan sampe aku ke kamar mandi, huehehe..

Pagi tadi waktu aku mau berangkat ke kantor, Faza sempet protes ga mau ditinggal. Jadi mesti diyakinkan dulu sebelum aku berangkat. Tentu saja diseling dengan rayuan maut. Yang manjur adalah saat Faza ditawarin ain naik tangga sama mbak-mbaknya. Wah, langsung deh tawaran ini diterima dengan senang hati. Faza mencium tanganku dan ga nangis lagi waktu aku berangkat.

0 comments: