Monday, May 14, 2007

Ditangkep Polisi Lagi

Uuugghh gemes banget deh, urusan lagi sama polisi. Bukan, bukan karena antipati atau gimana. Cuma, gemes aja to.. Jadi kemaren itu ceritanya baru pulang dari kondangan di Bekasi Barat. Sama Uti dan Faza, bertiga kami kesana. Begitu brangkat dari Cipinang, aduh.. baru ketauan kalo engga bawa STNK. Wiiddiiyy.. ngeri juga ya. Kusms ayahnya Faza. Eh doi memang lupa ngasi bekel STNK. Padahal itu kan mesti tuh. Huhuhuhuu.. jadilah hati-hati banget tuh.. Syukurlah lokasi kondangannya ga terlalu jauh dari pintu tol Bekas Barat. Denah yang disertakan di undangan juga cukup jelas. Hhhmm.. mayan deh..

Pulangnya juga masih aman-aman aja. Jalan tol ga terlalu macet. Malah termasuk lancar kalo untuk ukuran akhir pekan mah. Masuk ke tol Halim alias tol dalam kota juga biasa aja. Nah disinilah 'petaka' itu berawal. Karena memang jarang ngelewatin daerah ini, daku mah anteng aja ada di posisi lajur tengah diantara tiga lajur. Di depanku sebuah truk kalo ndak salah. Tak brapa lama batulah keliatan tanda mana arah Grogol dan mana arah Tanjung Priok. Aduh, udah terlalu mepet rupanya posisi mobil dengan marka pemisah antara dua jalan itu. Tapi entah kenapa, aku langsung banting stir ke kiri untuk masuk ke lajur arah Tanjung Priok. Padahal mah udah tau kalo itu bakal nglewatin marka. Dan yang juga jelas adalah, ada dua polisi di depan. Begityu tau mobil nglewatin marka, salah satu pak polisi itu langsung deh ngasi kode dari jauh supaya aku menepi. Huhuhuhuhu.. menyebalkan, menyebalkaaaannnn..

Pasti aja pak polisi itu ga cuma minta SIM-ku seperti yang kutunjukin. Pastilah juga butuh STNK to. Nah, jadilah aku sediki berakting. Kucari-cari dulu itu STNK sampe akhirya keluarlah kalimat, "Wah Pak, saya ganti tas nih. STNK-nya ketinggalan..". Si bapak polisi itu manggil polisi lainnya. Trus mulai deh berargumen sama bapak ini. Aku minta maaf karena memang salah ga bawa STNK dan siap ditilang. Trus bapak itu dengan gagahnya bilang, "Nah kalo ditilang itu kan mesti ada tanda buktinya. Kalo ga ada STNK, ya mobil dong yang dibawa..". Waks, mobil? Idiiihh.. ogah banget dong. Trus, "Kalo gitu dibantu deh Pak, gimana baiknya..". "Yah, gimana saya bisa mbantu. Saya kasih pasal apa ini..". Ah, bolak balik yang diomongin soal pasal apa yang mau dikenain.

Uti udah siap dengan lembaran warna biru. Eh si bapak brasa tau trus bilang, "Masa kalo pelanggaran STNK cuma 50 ribu?". Eduuunnn.. Pak polisi ini pasti maunya lebih lah. Trus mulailah dia bilang kalo ga bawa STNK ini pelanggarannya bisa mencapai 200 ribuan. Hiddiiyy, kubilang aka aku ga bawa duit segitu. Sampe dia bilang duit sidang aja deh yang dititipin karena doi ga mau trima gitu-gituan. Hhhuuummmm.. Eh kali sampe eneg tu bapak karena aku berargumen terus, doi beralih ke Uti. "Udah, Ibunya aja deh yang nyelesein..". Huhuhuhuuuu.. enak aja. Udah sampe kutambah lembaran ijo, ga mempan juga. Masih terus berargumen soal tawar menawar ini. Trus waktu Uti nambah dua lembar warna ungu, baru deh doi mleret. Akhirnya dilepaslah daku dengan pesan, "Jangan melanggar lagi lo ya..".

Hukhukhukk.. bener sih memang salahku kelupaan bawa STNK. Tapi pak polisi itu, huhuhuhuhu.. masa sih tawar-tawarannya kaya di pasar aja. Cape dehh..

2 comments:

Anonymous said...

Polisi sama anjing bisa bedain ndak? Polisi ama penjahat jahat mana?

Anonymous said...

Makanya kalau jalan pakai mobil atau motor hati-hati sama rampok, maling, pencopet, dan POLISI!!!!