Saturday, September 13, 2008

Bersama ASI

Alhamdulillah sudah sampe Singapore. Dari Phnom Penh tadi sekitar jam 9.55, mendarat sekitar jam 13 waktu sini. Lebih cepet sejam dari Phnom Penh. Masih ada waktu sebelum gate dibuka, jadi mari kita berselancar kembali.

Akhirnya, ASI perahan selama di Phnom Penh aku bawa serta. Masuk di bagasi. Nyaris semuanya masuk di cooler bag yang kubawa sejak dari Jakarta. Cuma ada dua botol yang kuslempetin diantara baju-baju di koper. Bismillah, semuga semuanya lancar sampe di Jakarta nanti.

Trima kasih buat temen-temen yang sudah ngasi dorongan sedemikian rupa untuk keperluan bawa-membawa ASI dalam penerbangan. Baik yang meninggalkan pesan di blog atau yang berkirim imel secara pribadi. Kemaren sebelum pulang, aku sempetin buka situs resmi Bandara Changi. Kuprin artikel soal batasan membawa cairan dalam hand-carried luggage. Kubaca berulang-ulang untuk memastikan semuanya oke. Insya Allah semuanya oke deh. Karena yang diatur soal hand-carried luggage yang dibolehkan masuk kabin. Sementara, nah ini dia, ada kalimat begini :

'Essentially, passengers should pack all liqiuds, aerosols and gels items not required during their flights, in their check-in luggage'.

Juga ada bagian lain yang engga jauh beda sama yang diatas :

'Passengers should pack their liquids, aerosols and gels items in containers larger than 100ml, in their check-in luggage'.

Atau yang ini manteb juga, tentu dengan maksut yang sama :

'It is therefore advisable that passengers only pack liquids, aerosols and gels which are essential for the flight in their hand-carried luggage, according to the guidelines Section I, and pack all other liquids, aerosols an gels into their check-in luggage before they check-in for their flight'.

Jadi semoga semuanya lancar, slamet dan aman semuanya sampe tujuan. Amin.
Ffuuiihh.. udah pingin ketemu Faza dan Danin nih..

0 comments: