Wednesday, September 24, 2008

Danin Demam

Semalem Danin demam. Dugaanku sih karena batuk dan sedikit pileknya. Sehari sebelumnya, pulang dari kantor, aku memang ngeliat Danin bobo sambil batuk-batuk. Duh, kenapa yah. Ku-rewind lagi ingatanku untuk mencari kira-kira apa sebabnya. Mmn.. salah satu tersangkanya adalah hari Minggu, aku ngasi selingan buah melon ke Danin. Jangan-jangan melonnya masih rada dingin, meski sudah kukeluarin dari kulkas sebelumnya.

Huhuhuhu.. kasian Danin. Senin malem itulah pertama kuliat Danin rada batuk. Terus sampe Selasa pagi, batuknya masih ada. Sebenernya, jauh di lubuk hati *hhmm*, terbersit kekuatiran, biasanya kalo udah batuk dan rada pilek gini, akan diikuti demam. Perkiraanku betul juga rupanya. Kemaren sore, Mbanya sms, ngasi tau kalo Danin demam. Demamnya muncul setelah mandi sore dan main-main sebentar.

Jadilah pulang dari kantor, nengok Faza bentar di Cipinang. Waktu dikasi tau kalo Danin demam, Faza langsung manggil-manggil Danin. Iya, minggu ini Faza masih sekolah. Sampe Jumat sih masih tetep buka sekolahnya, baru libur mulai Senin nanti. Jadi mungkin Faza akan sekolah, kalo ngga sampe Jumat, ya sampe Kamis. Soalnya Jumat kita juga mesti siap-siap packing untuk boyongan ke rumah Nenek di Pasar Minggu hari Sabtunya. Barengan sama Mba-mbanya pada pulang kampung.

Tadi kutelpon kedua kalinya, Mbanya laporan, suhu badan Danin sudah mulai mendingan. Sekarang lagi tidur di gendongan. Semalem memang Danin nyaris selalu tidur di gendongan. Kalo ditaro, ga brapa lama pasti kebangun dan nangis. Huhuhuhu.. pasti sangat tidak nyaman ya Nak. Baru bisa naro itu seingetku diatas jam 12 malem. Mungkin Danin juga udah ngantuuukk banget dan mulai nyaman. Suhu badannya juga kupegang udah mendingan. Tapi masih belum stabil sih yah.

Sampe siang tadi kutelpon ke rumah, demamnya mendingan setelah sesendok Tempra diminum Danin. Hikhikhik.. Ayo, ayo, para pasukan antibodi di tubuh Danin, segera sikat virus batuk Danin yah. Biar Danin kembali ceria dan bermain.

0 comments: