Monday, September 15, 2008

Misi Sukses Besar

Horeee.. Alhamdulillah akhirnya AS perahan selama di Phnom Penh sampe rumah dengan selamat. Setelah membaca lebih cermat segala aturan yang ada di Bandara Changi, akhirnya kuputuskan membawa serta ASI dalam cooler bag di dalam bagasi.

Ah, awalnya sempet rada pesimistis juga setelah dikasi tau kalo transit di Singapore pun, sebelum dipindahkan ke penerbangan berikutnya, bagasi akan ikut diperiksa lagi. Huhuhuhuuu.. tapi waktu itu kuteguhkan lagi niatku. Kalo memang ntar di Singapore 'tertangkap' lagi, setidaknya aku sudah menyiapkan jawaban. Hhhmm.. jadi ya suds, sudah niat banget untuk membawa serta ASI perahan kembali untuk Danin.

Semua ASI yang ada di kulkas kamar hotel dan ditampung di kantong ASI khusus, kutempatkan di cooler bag. Masing-masing kantong ASI kukasi plastik lagi sebagai pengaman, kalau-kalau bocor. Ada sekitar 13 kantong ASI disana dengan isi bervariasi. Rata-rata 150an ml. Dua botol isi ASI aku tempatin diantara baju setelah sebelumnya kubungkus plastik. Tanpa blue ice sama sekali karena aku ngga punya persediaan lagi setelah yang kubawa dari Jakarta, terhadang di Singapore. Di Phnom Penh nyoba nyari ke salah satu supermarket yang tergolong besar, mereka ngga jual. Ya udah, Bismillah aja mbawa ASI tanpa blue ice.

Alhamdulillah semua berjalan lancar. Saat berangkat di bandara Phnom Penh aman. Saat transit di Singapore, meski sempet harap-harap cemas, hhmm.. Alhamdulillah tetep lancar. Begitu udah boarding di Singapore, itu rasanya legaaaa banget. Ah, akhirnya ngga ngebuang ASI. Eh ada ding yang harus dibuang, tapi cuma perasan terakhir di pagi hari sebelum brangkat ke bandara aja karena ngga masuk cooler bag.

Sampe rumah, koper langsung kubuka dan.... waaaaa.. semua isi koper menjadi dingin karena cooler bag membantu mempertahankan suhu ASI yang dingin. Hikhikhik, mau nangis rasaya melihat 'kesuksesan' ini. ASI-ASI ini sukses melewati perjalanan panjang selama sekitar 10 jam, terhitung sejak mulai meninggalkan hotel sampe masuk kulkas lagi. Ah, untung ngga jadi mbuang ASI, meski sempet patah hati waktu awal kedatangan sejak peristiwa di Singapore.

Jadi buat para ibu yang akan harus membawa serta ASI perahan dalam perjalanan, saya siap berbagi cerita dan strategi deh, hihihi.. Asal semuanya masuk bagasi, insya Allah ngga akan ada masalah. Sukses !!

2 comments:

titien irvianty said...

Fit...selamat ya... Wah.. boleh juga perjuangan kamu.... salut.. salut...

Anonymous said...

trims mba dukungannya. ini juga terinspirasi dari banyak crita dan pengalaman. sepanjang kita niat, insya Allah pasti bisa deh, hehehe..