Monday, February 19, 2007

Ikut Lamaran

Hari Minggu kemaren, kami bertiga ikut serta dalam proses lamaran sepupu ayah Faza, om Zaid namanya. Kami biasa memanggilnya om Pieter. Putranya Pak Tengah, omnya ayah Faza. Kami berangkat sama nenek, langsung ke lokasi di Tebet, rumah idaman hatinya om Zaid. Tante Eka namanya. Kami berangkat sendiri dan engga ikut rombongan yang berangkat dari rumah Pak Tengah karena lokasi kami lebih dekat kalo langsung ke rumah tante Eka di bilangan Tebet. Jadilah, bertiga dengan Faza brangkat pagi-pagi sekali karena mesti ke rumah Bunda Ade dulu, nuker mobil. Baru deh abis itu ke rumah nenek.

Kami langsung meluncur ke Tebet karena rombongan dari rumah Pak Tengah sudah berangkat. Ga terlalu jauh si memang dari rumah nenek. Nyari rumah tante Eka juga engga susah-susah amat. Lokasinya ada di pertigaan, plus pas acara kemaren banyak mobil parkir di luar rumahnya, jadi engga nyasar deh. Nah tapinya, cuma berselang beberapa saat saja sebelum kami tiba di rumah tante Eka, Faza tiba-tiba muntah. Itu semua susu yang tadi diminumnya, keluar semua. Kenapa ya? Eh trus pikir punya pikir, ini kemungkinan besar karena Faza dari rumah kan belum makan nasi tuh. Cuma nyemil roti dan susu aja. Meski udah bawa bekal makan, tapi Fazanya ogah dipaksa makan. Hari-hari ini memang lagi gitu. Apalagi kalo makannya di rumah aja dan engga sambil jalan-jalan, weleehh.. lama dan sering engga abis. Udah gitu brangkat pagi-pagi, kena ac di mobil, hhhmmm.. jadi deh. Pantesan selama di jalan dari rumah nenek, Faza sempet ngrengek-ngrengek. Pasti karena perutnya berasa engga enak. Alhamdulillah sih pas sudah muntah, Faza lebih seger dan ketawa ketiwi lagi.

Cuma ya itu, bajunya jadi belepotan semua. Apa mau dikata, mesti ganti baju karena basah dimana-mana. Nah, gokilnya lagi, emaknya Faza itu malah ninggalin baju yang buat kalo ada acara, di rumah nenek. Memang sejak dari rumah, aku udah bawain baju pesta tambahan buat Faza. Cuma kok ya pas ganti di rumah nenek, baju kondangan yang satunya engga dibawah lo. Aduuuhh.. Jadilah yang dibawa di tas cuma baju rumahan aja. Apa bole buat, itu yang dipake. Faza sih nyaman-nyaman aja. Apalagi di rumah tante Eka, banyak banget burung-burung yang dipiara. Ada kakatua, beo, nuri dan sebangsanya.

Ketemu sodara-sodara yang lain juga nambah seru. Yang seumuran sama Faza sih ya cuma Keyna aja. Putranya bang Boyke, sepupu ayah Faza. Setelah cape kesana kemari, baru deh pas acara mau selese, Faza tertidur di pangkuan ayahnya. Nyenyak banget. Sampe digendong ke mobil dan sampe di rumah nenek pun, masih nyenyak. Kebangunnya pas ditaro di sofa rumah nenek. Eh, begitu bangun langsung lari ke kolam. Ini lokasi favorit Faza kalo di rumah nenek. Banyak ikan soalnya.. Mmmm.. seger lagiiii..

0 comments: