Thursday, February 01, 2007

Keras Kepala

Kata orang, anak pertama biasanya keras kepala. Cenderung engga mau kalah dan pingin kemauannya dituruti. Kalo engga, walaaaahh, bahaayyyaa.. Mungkin betul juga tuh kalo anak pertama dibilang biasanya keras kepala. Contohnya aku ini, huehehe.. Dalam banyak hal, kuakui memang sifat keras kepalaku suka datang. Kadang aku sadar, tapi lebih sering engga, hahaha.. Jadilah ayahnya Faza yang dapet imbasnya. Huhuhuhuuu.. Sori bos..

Eh engga taunya, sifat ini menurun juga pada Faza. Setidaknya ini menurut ayahnya. Kata si ayah, Faza ini emaknya sekali sifatnya. Keras kepala. Orang daerah ayahnya bilang, kareh kapalo. Kalo maunya engga dituruti, protesnya bisa sampe nangis-nangis panjang deh. Apalagi menyangkut kesukaannya, kaya permen, jelly, gitu-gitu deh. Yah, sepanjang engga tiap hari sih masih boleh lah. Cuma ya gitu, nangis ini jadi semacam senjata yang dipake Faza supaya semua keinginannya dituruti. Huehehe.. yah, namanya juga anak-anak.

Tapi sejauh ini, keras kepalanya Faza masih dalam batas wajar. Artinya, ketika ada satu kemauannya yang engga dituruti, trus dikasi pengertian, biasanya Faza ngerti. Kenapa engga boleh, kenapa engga sekarang, kenapa engga dipenuhi. Tapi ya itu tadi, kalo itu menyangkut hal yang disukainya, ngasi pengertiannya mesti ekstra, huehehe.. Tapi prinsipnya sih, masih engga masalah. Apalagi keras kepala ini satu diantara sekian banyak sifat yang nyaris selalu dipunya anak-anak.

Nah, kalo di aku, sifat ini juga masih suka muncul. Bahkan kemarin, aku berdebat panjang dengan temenku. Soal macem-macem deh. Widdiiyy.. mungkin karena sama-sama keras kepala, jadi rasanya engga ada yang ngalah. Eh, hari ini, temenku marah nda yak gara-gara debat panjang kemaren? Hahahaha.. Maaf ya..

Uuugghh, baa iko kareh kapalo..

0 comments: